Perburuan Scudetto Semakin Ketat, Juventus Tak Boleh Tersandung Bologna

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 47 2349926 perburuan-scudetto-semakin-ketat-juventus-tak-boleh-tersandung-bologna-57iBFjSH15.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tahu perburuan memperebutkan trofi Liga Italia 2020-2021 semakin ketat. Oleh sebab itu, dia mau Bianconeri –julukan Juventus– memenangkan setiap pertandingan, termasuk saat melawan Bologna.

Pertandingan Juventus kontra Bologna akan berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (24/1/2021) sore WIB. Jelang pertandingan kontra Bologna, Juventus dalam tren positif setelah menjuarai Piala Super Italia musim ini.

Juventus (Foto: Reuters)

Piala Super Italia merupakan trofi pertama Juventus pada musim ini. Prestasi itu diukir Juventus setelah menang 2-0 atas Napoli di Stadion Mappei, Kamis 21 Januari 2021 dini hari WIB.

Meski jeda antara pertandingan kontra Napoli dengan Bologna tidak lama, Juventus tetap siap untuk pertandingan sore nanti. Juventus diprediksi akan meraih poin penuh dari Bologna.

BACA JUGA: Setelah Piala Super Italia, Juventus Incar Kemenangan atas Bologna

Bianconeri tidak boleh kehilangan poin apalagi kalah karena kemenangan penting untuk kampanye mereka di Liga Italia musim ini. Setelah AC Milan kalah 0-3 dari Atalanta, Juventus berkesempatan untuk memperpendek jarak dengan pimpinan klasemen sementara.

Juventus kini menempati posisi keenam dengan koleksi 33 poin tertinggal 10 angka dari Milan. Akan tetapi, rival Juventus dalam perburuan trofi Liga Italia musim ini tidak hanya Milan.

Menurut Pirlo, enam tim teratas saat ini adalah calon juara. Selain Milan, rival Juventus lainnya adalah Inter Milan (posisi kedua), AS Roma (posisi ketiga), Atalanta (posisi keempat), dan Napoli (posisi kelima).

Selisih poin di antara keenam tim itu tidaklah banyak. Oleh sebab itu, kemenangan atas Bologna wajib diraih Juventus pada sore nanti. Jika gagal, Juventus akan kesulitan untuk meraih scudetto ke-10 secara beruntun pada musim ini.

Andrea Pirlo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

“Gelar akan diperebutkan oleh 5-6 tim papan atas. Milan adalah tim yang harus dikalahkan karena mereka memimpin klasemen,” kata Pirlo, mengutip dari laman resmi Juventus, Minggu (24/1/2021).

“Kami ingin memenangkan banyak pertandingan dan ada banyak laga melawan tim top yang akan dimainkan di Turin, lalu kita lihat bagaimana pada April,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini