Setelah Piala Super Italia, Juventus Incar Kemenangan atas Bologna

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 47 2349910 setelah-piala-super-italia-juventus-incar-kemenangan-atas-bologna-c4ghOrOU0s.jpg Juventus (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyatakan semangat para pemain asuhannya tetap terjaga setelah menjuarai Piala Super Italia 2020-2021. Pirlo dan Juventus kini mengincar kemenangan selanjutnya ketika melawan Bologna dalam lanjutan Liga Italia 2020-2021.

Piala Super Italia merupakan trofi pertama Juventus pada musim ini. Prestasi itu diukir Juventus setelah menang 2-0 atas Napoli di Stadion Mappei, Kamis 21 Januari 2021 dini hari WIB.

Juventus (Foto: Reuters)

Keberhasilan meraih trofi Piala Super Italia meningkatkan semangat para pemain Juventus. Meski lelah karena jadwal padat, para pemain Bianconeri –julukan Juventus– tetap bersemangat dalam menjalani latihan untuk melawan Bologna.

Persiangan matang akan memudahkan Juventus untuk mengalahkan Bologna. Pertandingan Juventus kontra Bologna akan berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (24/1/2021) sore WIB.

BACA JUGA: Georgina Rodriguez Tampil Seksi, Cristiano Ronaldo: Mamamia

"Itu membantu, menang di Supercoppa membuat kami antusias sehingga bisa tetap berlatih dengan baik meski lelah. Tapi pikiran kami sudah pada target selanjutnya, kami siap menghadapi laga ini," kata Pirlo, dikutip Football Italia, Minggu (24/1/2021).

"Antusiasme saya pribadi tidak pernah berubah. Saya rasakan sejak hari pertama di sini. Memenangkan trofi tidak mengubah apapun, saya mau meraih kemenangan lebih banyak," sambungnya.

Juventus seharusnya bisa meraih tiga poin dengan mudah karena unggul segalanya dari Bologna. Bianconeri tidak boleh kehilangan poin apalagi kalah karena kemenangan penting dalam kampanye mereka di Liga Italia musim ini.

Setelah AC Milan kalah 0-3 dari Atalanta, Juventus berkesempatan untuk memperpendek jarak dengan pimpinan klasemen sementara. Juventus kini menempati posisi keenam dengan koleksi 33 poin tertinggal 10 angka dari Milan.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Oleh sebab itu, kemenangan atas Bologna wajib diraih Juventus pada sore nanti. Jika gagal, Juventus akan kesulitan untuk mengejar Milan yang secara mengejutkan tampil impresif pada musim ini.

Sementara itu, pertandingan kontra Bologna juga menjadi kesempatan emas bagi Cristiano Ronaldo untuk menambah pundi-pundi golnya di Liga Italia. Cristiano Ronaldo masih memimpin daftar top skor sementara Liga Italia dengan torehan 15 gol. Jadi, pertandingan kontra Bologna cukup bernilai bagi Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini