Pirlo Harap Euforia Juarai Piala Super Italia Berlanjut di Laga Juventus vs Bologna

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 47 2349717 pirlo-harap-euforia-juarai-piala-super-italia-berlanjut-di-laga-juventus-vs-bologna-ddqzymnveS.JPG Juventus (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengharapkan skuadnya dapat memanfaatkan euforia gelar Piala Super Italia untuk melawan Bologna pada pekan ke-19 Liga Italia 2020-2021. Ia berharap motivasi tinggi anak asuhnya bisa berlanjut pada laga yang akan dimainkan di Allianz Stadium, Minggu (24/1/2021) malam WIB tersebut.

Memang jelang laga tersebut, Juventus memiliki hasil sangat positif setelah menjuarai Piala Super Italia pada pertengahan pekan ini. Mereka sukses menaklukkan Napoli dengan skor 2-0 untuk memastikan gelar juara tersebut.

Juventus

Karena itu, Pirlo berharap semangat tinggi yang masih membara dalam diri anak asuhnya bisa tetap terjaga saat melawan Bologna. Terlebih laga itu menjadi sangat penting untuk mendongkrak posisi Juventus di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

“Ini membantu untuk menang dan Piala Super Italia memberi kami antusiasme dan euforia yang besar, yang memungkinkan kami untuk berlatih dengan baik meskipun kelelahan selama beberapa hari terakhir,” ungkap Pirlo, mengutip dari Football Italia, Minggu (24/1/2021).

Baca juga Tak Terlena dengan Gelar Juara, Kiper Juventus Nantikan Laga Kontra Bologna 

“Pikiran kami sudah tertuju pada tujuan masa depan dan kami siap untuk pertandingan masa depan dan kami siap untuk pertandingan besok,” lanjutnya.

Meski begitu, bagi Pirlo adanya atau tanpa gelar, Juventus seharusnya tetap memiliki motivasi tinggi di setiap pertandingan. Bahkan sejak pertama kali ditunjuk menjadi pelatih, Pirlo selali berhasrat untuk selalu memenangkan pertandingan yang sedang dimainkan.

“Itu tidak mengubah antusiasme saya, karena saya merasakan hal yang sama sejak hari pertama. Memenangkan trofi tidak mengubah apa pun bagi saya. Saya tetap ingin menang lebih banyak,” sambungnya.

Namun, Pirlo juga tidak menyangkal bahwa Juventus mengalami performa yang inkonsistensi di ajang Liga Italia. Karena itu, ia tidak merasa heran karena skuadnya menghadapi jadwal yang padat imbas adanya pandemi Covid-19.

Juventus

“Kami mengalami pasang surut, sama seperti tim lainnya musim ini. Itu karena daftar jawal yang padat dan kurangnya persiapan,” sambungnya.

“Setiap orang merasakan kelelahan mental, tidak mudah untuk tetap berkonsentrasi selama 90 menit setiap tiga hari, tetapi kami terus berusaha,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini