Demi Cintanya kepada sang Suami, Pesepakbola Wanita Berjuluk Female Zidane Ini Pilih Pensiun

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 51 2349610 demi-cintanya-kepada-sang-suami-pesepakbola-wanita-berjuluk-female-zidane-ini-pilih-pensiun-j7kWHnbM79.jpg Louisa Necib (Foto: fifa.com)

MARSEILLE – Sebuah keputusan berani diambil oleh pesepakbola wanita berkebangsaan Prancis, Louisa Necib. Ya, Louisa memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola perempuan profesional demi memenuhi keinginan sang suami.

Louisa sendiri memang merupakan salah satu pesepakbola perempuan papan atas di dunia pada saat ini. Ya, kemampuan wanita yang lahir di Marseille tersebut dalam mengolah si kulit bundar memang bisa dikatakan di atas rata-rata.

Bahkan berkat kehebatannya di atas lapangan hijau, Louisa sampai-sampai diberikan julukan Female Zidane, yang merujuk kepada legenda tim nasional (Timnas) Prancis, Zinedine Zidane. Kebetulan posisi bermain Louisa dan Zidane memang sama, yakni gelandang serang.

Louisa Necib

Selain itu, Louisa juga berhasil menjalani karier profesionalnya dengan cemerlang. Ya, puncak karier Louisa sendiri sebagai pesepakbola wanita profesional hadir ketika ia membela Olympique Lyon. Selama hampir sedekade membela Lyon, Lousia berhasil meraih sejumlah prestasi gemilang.

Baca Juga: 5 Pesepakbola Bintang Ini Tak Disangka Beragama Islam, Siapa Saja?

Beberapa prestasi mentereng yang berhasil dipersembahkan Louisa kepada Lyon di antara lain adalah 9 gelar Liga Prancis Wanita dan tiga kali juara Liga Champions. Meski catatan mengesankan Louisa gagal dilengkapi dengan prestasi bersama Timnas Prancis.

Akan tetapi sayangnya pecinta sepakbola wanita Prancis harus rela melepas kepergian Louisa. Ya, pada 2016 lalu, Louisa memilih untuk menyelesaikan perjalanan kariernya sebagai pesepakbola wanita.

Alasan Louisa untuk memilih pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya pun sangat romantis. Pasalnya, Louisa memutuskan untuk menyudahi kiprahnya sebagai pesepakbola wanita profesional agar bisa terus menghabiskan waktu bersama sang suami, yakni Liassine Cadamuro.

Louisa Necib

“Bagi sebagian orang, hubungan jarak jauh adalah sesuatu yang cukup mudah untuk dijalani, tapi tidak dengan saya. Saya tidak mau hidup seperti ini dengan suami saya,” ucap Louisa dalam pengumuman pensiunnya pada 2016 lalu, seperti Okezone kutip dari ESPN, Sabtu (23/1/2021).

Pensiunnya Louisa pun menjadi salah satu kehilangan terbesar bagi pesepakbolaan wanita Prancis. Bahkan suasana haru menyilimuti publik Prancis mengiringi keputusan Louisa pensiun, suasana yang sama seperti mereka melepas Zidane dari kancah sepakbola profesional 10 tahun sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini