Dramatis, AS Roma Rebut Kemenangan 4-3 atas Spezia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 23 Januari 2021 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 23 47 2349684 dramatis-as-roma-rebut-kemenangan-4-3-atas-spezia-q6YUqbUjWv.jpg AS Roma menang 4-3 atas Spezia (Foto: Twitter/@ASRoma)

ROMAAS Roma harus susah payah untuk menaklukkan Spezia pada laga pekan ke-19 Liga Italia 2020-2021. Bermain di Stadio Olimpico, Sabtu (23/1/2021) dini hari WIB, AS Roma menang tipis atas Spezia dengan skor 4-3.

Roma yang bertindak sebagai tuan rumah justru kerepotan untuk menghadapi Spezia. Bahkan laga tersebut berlangsung dramatis, di mana kemenangan Roma ditentukan saat laga telah memasuki injury time.

AS Roma vs Spezia

Meski begitu, Roma sendiri berhasil mencetak gol pertama dengan menjebol gawang Spezia pada menit 17. Gol pertama Roma tersebut disumbangkan oleh Bora Mayoral yang sukses meneruskan umpan Lorenzo Pellegrini. Roma unggul 1-0.

Akan tetapi, keunggulan mereka tak bertahan lama. Spezia berhasil menyamakan kedudukan pada menit 24 lewat aksi Roberto Picolli. Sepakannya yang tak mampu dibendung kiper Roma, Pau Lopez, berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Kedudukan imbang tersebut kemudian bertahan hingga babak pertama. Namun, memasuki babak kedua, Roma tidak mau tinggal diam. Tampil sebagai tim tuan rumah, mereka tak ingin gagal meraih poin penuh.

Baca juga Bermain dengan Sembilan Orang, Roma Disingkirkan Spezia di Coppa Italia

Hasilnya pada menit 52, Roma kembali unggul atas Spezia. Borja Mayoral berhasil mencetak gol lagi untuk menggandakan keunggulan Roma. Kali ini ia memanfaatkan umpan dari Jordan Veretout. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Roma.

Tak berselang lama, Roma memperbesar keunggulan pada menit 55. Kali ini gol ketiga Roma dicetak oleh Rick Kasdorp yang sukses melanjutkan umpan apik yang datang dari Leonardo Spinazzola. Roma unggul 3-1.

Sayangnya kepercayaan diri Roma membuat pertahanan mereka lengah. Spezia langsung meresponsnya cepat dengan mencetak gol pada menit 59. Gol Spezia disumbangkan oleh Diego Farias yang berhasil memanfaatkan umpan Andrej Galabinov. Skor menjadi 3-2, namun masih untuk keunggulan Roma.

Pada pengujung laga, pertarungan menjadi dramatis, karena Spezia mampu mencetak gol penyeimbang pada menit 90. Gol ketiga Spezia tersebut berhasil dicetak oleh Daniele Verde yang memberi petaka untuk Roma. Alhasil skor berubah 3-3.

AS Roma vs Spezia

Namun, Roma tidak menyerah. Pada injury time, tepatnya menit 90+2, Roma berhasil menemukan celah untuk berbalik unggul. Lorenzo Pellegrini tampil menjadi penyelamat setelah mencetak gol keempat di waktu yang sangat menentukan. Alhasil Roma pun kembali unggul dengan skor 4-3.

Kedudukan tersebut kemudian tak berubah karena dalam beberapa detik laga berakhir. Roma pun sukses memetik tiga poin usai memenangi laga tersebut dengan skor 4-3.

SUSUNAN PEMAIN

AS ROMA XI: Pau Lopez; Ibanez, Kumbulla, Smalling; Karsdorp, Villar, Veretout, Spinazzola; Pellegrini, Perez; Mayoral

SPEZIA XI: Provedel; Dell’Orco, Terzi, Chabot, Marchizza; Estevez, Agoume, Maggiore; Gyasi, Piccoli, Farias

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini