Catatan Manis Juventus: Tak Pernah Absen Raih Trofi dalam 10 Tahun Beruntun

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 47 2349051 catatan-manis-juventus-tak-pernah-absen-raih-trofi-dalam-10-tahun-beruntun-yjc0Z4XhKT.jpg Juventus juara Piala Super Italia. (Foto: Reuters)

SASSUOLO Juventus baru saja melanjutkan catatan manisnya. Menjuarai Piala Super Italia, Juventus tercatat tak pernah absen meraih trofi dalam kurun waktu 10 tahun beruntun.

Juventus memang baru saja menambah koleksi trofinya dengan menjuarai Piala Super Italia. Berhadapan dengan Napoli di Mapei Stadium pada Kamis 21 Januari 2021 dini hari WIB, Bianconeri -julukan Juventus- menang dengan skor 2-0.

Juventus vs Napoli

Gol pertama Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-64. Sementara itu, gol kedua tercipta lewat aksi Alvaro Morata yang memanfaatkan umpan ciamik Juan Cuadrado pada menit 90+5.

BACA JUGA: Insigne Menangis Usai Laga Juventus vs Napoli, Gattuso Beri Pesan Menyentuh

Hasil manis ini membuat Juventus tercatat selalu berhasil menggondol piala dalam 10 musim terakhir. Dalam kurun waktu tersebut, trofi Liga Italia menjadi yang paling sering diraih Juventus.

Tim yang bermarkas di Allianz Stadium itu tercatat berhasil meraih Scudetto dalam sembilan musim beruntun. Mereka berhasil mempertahankan dominasinya di kompetisi paling bergengsi di Italia itu dalam sembilan musim terakhir.

Pencapaian manis Juventus ini pun tentu saja membuat banyak pihak di tim tersebut merasa bangga. Salah satu yang merasakan hal itu ialah sang presiden klub, yakni Andrea Agnelli.

Meski tak bisa datang langsung ke pertandingan tersebut dan merayakan gelar juara bersama, Agnelli tetap menuangkan rasa gembiranya lewat cuitan di Twitter. Dia bangga dengan pencapaian manis Juventus yang dalam 10 tahun terakhir tak pernah absen juara.

Andrea Agnelli

"Kami telah memenangkan trofi selama 10 tahun berturut-turut. Tidak buruk, namun yang terbaik selalu datang!" tulis Agnelli di akun Twitter resminya, @andagn.

Juventus pun berpeluang menambah koleksi trofinya pada musim 2020-2021 ini dari sejumlah kompetisi. Salah satunya adalah Liga Italia dan Liga Champions yang masih terus diikuti tim asuhan Andrea Pirlo tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini