9 Pelatih Masuk Kandidat Pengganti Zidane di Real Madrid, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 46 2348919 9-pelatih-masuk-kandidat-pengganti-zidane-di-real-madrid-siapa-saja-NrJmVkPpg7.jpg Zidane dalam posisi terancam. (Foto: Twitter/@realmadrid)

MADRID – Masa depan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berada di ujung tanduk. Zizou –sapaan akrab Zidane– sedang ramai dibicarakan karena performa Real Madrid menurun dalam beberapa laga terakhir.

Dalam tiga laga terkini di semua kompetisi, Los Blancos –julukan Real Madrid– gagal meraih kemenangan. Real Madrid berturut-turut bermain 0-0 kontra Osasuna (Liga Spanyol), kalah 1-2 dari Athletic Bilbao (semifinal Piala Super Spanyol) dan tumbang 1-2 dari klub Divisi III, Alcoyano, di babak 32 besar Copa del Rey 2020-2021.

Zinedine Zidane

(Posisi Zidane sebagai pelatih Madrid dalam ancaman)

Akibat serangkaian hasil minor di atas, Real Madrid tercecer dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol, serta tersingkir dari ajang Piala Super Spanyol dan Copa del Rey. Di Liga Spanyol 2020-2021, Real Madrid memang masih menempati posisi dua klasemen.

Hanya saja Real Madrid yang duduk di posisi dua dengan koleksi 37 angka, terpaut tujuh poin dari Atletico Madrid di tempat teratas. Bahkan, Los Colchoneros –julukan Atletico Madrid– berpotensi menjauh.

Sebab, Atletico Madrid asuhan Diego Simeone memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan. Karena itu, rumor pemecatan Zidane pun berembus kencang.

BACA JUGA: Berpotensi Dipecat Real Madrid, Zinedine Zidane Santai

Menurut laporan The Sun, manajemen Madrid sudah menyiapkan sembilan nama pelatih. Nantinya, salah satu dari sembilan nama ini akan menjadi pelatih Madrid selanjutnya.

Sebanyak sembilan nama yang dimaksud adalah Massimiliano Allegri (tanpa klub), Thomas Tuchel (tanpa klub), Guti Hernandez (tanpa klub), Julian Nagelsmann (RB Leipzig), Maurizio Sarri (tanpa klub), Raul Gonzalez (Madrid Castilla), Joachim Low (Timnas Jerman), Laurent Blanc (tanpa klub) dan Arsene Wenger (tanpa klub).

Massimiliano Allegri

(Allegri calon kuat pelatih Real Madrid)

Hanya saja, nama Allegri paling dijagokan untuk menjadi pelatih Madrid selanjutnya. Selain karena tidak terikat kontrak dengan klub mana pun, Allegri juga memiliki rekam jejak apik sebagai pelatih.

Sewaktu menangani Juventus, Allegri sempat lima musim beruntun mengantarkan si Nyonya Tua kampiun Liga Italia. Meski tidak pernah meraih trofi Liga Champions, Allegri sempat dua kali membawa Juventus lolos ke partai puncak.

Selain Allegri, nama Raul juga dijadikan prioritas. Status legenda Real Madrid dinilai menjadi salah satu pertimbangan manajemen untuk menunjuk pelatih 43 tahun itu sebagai pelatih. Terlebih, Raul pernah membawa Madrid U-19 juara Liga Champions Junior 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini