Hasil Liga Spanyol Semalam: Valencia Tertahan, Atletico Madrid Menang Dramatis

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 22 Januari 2021 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 46 2348776 hasil-liga-spanyol-semalam-valencia-tertahan-atletico-madrid-menang-dramatis-Y3l3YZ2sgg.jpg Valencia vs Osasuna berakhir 1-1 (Foto: Twitter/@caosasuna_en)

SEBANYAK dua pertandingan tunda Liga Spanyol 2020-2021 dihelat pada Jumat (22/1/2021) dini hari WIB. Atletico Madrid sukses mencetak kemenangan, sementara laga Valencia vs Osasuna berakhir dengan skor imbang.

Kedua partai tersebut berstatus ditunda dengan alasan masing-masing. Bagi Valencia dan Osasuna, ini merupakan pertandingan ke-19, sama dengan jumlah laga yang sudah dilalui kesebelasan lain. Sedangkan Atletico Madrid, masih punya tabungan dua laga lagi.

Laga Valencia vs Osasuna lebih dulu dilangsungkan di Stadion Mestalla. Kedua kesebelasan sama-sama membutuhkan poin penuh karena berada di papan bawah. Los Che untuk sementara nangkring di posisi 15, sedangkan Osasuna masih terpaku di zona degradasi.

Baca juga: Drama Penalti Menangkan Atletico Madrid 2-1 atas Tuan Rumah Eibar

Suasana laga Valencia vs Osasuna (Foto: Twitter/@valenciacf_en)

Tim tamu lebih dulu mendapat keuntungan di menit 42. Jonathan Calleri sukses menjebol gawang Jaume Domenech. Osasuna pun unggul tipis 1-0 atas tuan rumah saat turun minum.

Tidak mau malu, Valencia terus menggempur pertahanan tim tamu. Mereka baru dapat memetik hasilnya di menit 69. Gol bunuh diri Unai Garcia membuat skor imbang 1-1. Kedudukan tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Beruntung bagi Valencia, mereka bisa memanjat satu tangga di klasemen berkat kemenangan Atletico Madrid atas Eibar di Stadion Ipurua. Tambahan satu angka membuat anak asuh Javi Gracia menorehkan 20 angka dari 19 pertandingan.

Eibar sebetulnya punya peluang besar untuk menang. Sebab, mereka sudah unggul di menit 12 berkat gol penalti Marko Dmitrovic. Uniknya, sang pencetak gol berposisi sebagai penjaga gawang. Eksekusi kiper asal Serbia itu mampu mengecoh koleganya, Jan Oblak.

Bukan Atletico Madrid namanya kalau menyerah begitu saja. Luis Suarez sukses menyamakan skor di menit 40. Penyerang asal Uruguay itu memanfaatkan kesalahan di lini belakang Eibar guna menaklukkan Marko Dmitrovic.

Marko Dmitrovic sukses taklukkan Jan Oblak (Foto: Reuters/Vincent West)

Luis Suarez tampil sebagai pahlawan di menit 89 berkat golnya dari titik putih. Ia dijatuhkan bek lawan dan mengambil sendiri penalti. El Pistolero sukses menaklukkan Marko Dmitrovic sekaligus memastikan Atletico Madrid menang 2-1 atas Eibar.

Berikut hasil Liga Spanyol Semalam:

Valencia vs Osasuna 1-1

Eibar vs Atletico Madrid 1-2

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini