Sebar Video Syur, Dua Penggawa Liga Spanyol Terjerat Hukuman Penjara 2 Tahun

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 21 Januari 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 46 2348329 sebar-video-syur-dua-penggawa-liga-spanyol-terjerat-hukuman-penjara-2-tahun-9SHSJhSxua.jpg Sergio Enrich (Foto: The Sun)

KASUS video syur yang melibatkan dua penggawa di Liga Spanyol akhirnya berujung pada hukuman penjara. Striker Eibar, Sergi Enrich dan mantan rekannya, Antonio Luna mendapat vonis dua tahun penjara karena menyebar video porno.

Pada kasus tersebut, keduanya dinyatakan bersalah karena terbukti menyebarkan video dengan konten seksual. Bahkan tidak hanya menyebar, tetapi keduanya juga berperan dalam video adegan panas tersebut.

Ilustrasi Bola

Skandal tersebut sejatinya telah terjadi empat tahun lalu. Kedua pemain tersebut membuat video syur bersama seorang wanita yang sejatinya tidak ingin hubungan seksual mereka direkam dan disebarluaskan.

Namun, Enrich dan Luna mengabaikan keinginan tersebut dan merekam aksi tidak terpuji tersebut. Alhasil, setelah video tersebut tersebar pada Oktober 2016, sang wanita membuat tuntutan hingga terseret ke jalur hukum.

Baca juga Pakai Kerudung, Georgina Rodriguez Tak Jaga Aurat

Meski telah mengeluarkan pernyataan permintaan maaf, Enrich dan Luna tetap tidak bisa lepas dari jeratan hukum. Pengadilan Kriminal San Sebastian tetap memproses kasus tersebut dan memberi hukuman dua tahun penjara kepada keduanya.

Pengadilan menyatakan bahwa Enrich dan Luna telah dianggap melakukan tindak kejatahan dengan menyebarkan rahasia yang memengaruhi data pribadi dengan mengungkap kehidupan seksual seseorang.

Ajan tetapi, menurut EuroSport, Kamis (21/1/2021), keduanya tidak akan menjalani hukuman penjara. Kedua pesepakbola itu akan menjalani masa percobaan dua tahun dan membayar denda 100 ribu euro atau sekira Rp1,7 miliar.

Selain itu, keduanya juga harus membayar denda tambahan senilai 9,500 euro atau sekira Rp161 juta kepada sang wanita yang menjadi korban.

Ilustrasi Bola

Pada sisi lain, putusan tersebut membebaskan Eddy Silvestre, mantan pemain Eibar yang sempat dituduh menyebarkan video.

Saat ini, Enrich memang masih menjalani kariernya sebagai pemain Eibar, sedangkan Luna kini bermain untuk Girona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini