Ini Alasan Utama AC Milan Boyong Mario Mandzukic

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 06:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 47 2347405 ini-alasan-utama-ac-milan-boyong-mario-mandzukic-jsQodTQye8.jpg Mario Mandzukic (Foto: @acmilan/Twitter)

MILAN – Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, membeberkan alasan utama klubnya memboyong Mario Mandzukic di bursa transfer musim dingin 2021. Ya, Maldini menilai karakter Mandzukic sangat cocok untuk membantu menaikkan level Milan.

Sebagaimana diketahui, Mandzukic memang telah diumumkan sebagai rekrutan anyar Milan di jendela transfer musim dingin 2021. Manajemen Rossoneri –julukan Milan– merekrut Mandzukic secara free transfer.

Mandzukic sendiri terakhir kali tercatat sebagai pemain peserta Liga Qatar, yakni Al Duhail. Akan tetapi penyerang berkebangsaan Kroasia tersebut memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya, dan berstatus bebas transfer sejak musim panas tahun lalu.

Mario Mandzukic

Keputusan Milan merekrut Mandzukic ke skuad mereka memang mendapatkan repsons positif. Terlebih, penyerang berusia 34 tahun tersebut sendiri memang memiliki pengalaman yang cukup bermain di Liga Italia, lantaran sempat empat setengah musim berseragam Juventus.

Baca Juga: Dibuang Juventus, Mandzukic Berterima Kasih Kini Ditampung AC Milan

Meski begitu bukan berarti tidak ada yang mempertanyakan keputusan Milan merekrut Mandzukic. Terlebih pada saat ini, tim asuhan Stefano Pioli tersebut sendiri sudah memiliki sosok penyerang senior pada diri Zlatan Ibrahimovic.

Maldini pun lantas membeberkan alasan utama Milan mendatangkan Mandzukic di bursa transfer musim dingin 2021. Ya, Maldini percaya dengan karekter kuat yang dimiliki Mandzukic, ia bisa meningkatkan level Milan saat ini.

“Kami mengetahui karakter Mario dengan baik, kami berbicara dengannya. Kami tidak berkonsultasi dengan para pemain kami, itu klub yang memutuskan,” ungkap Maldini, sebagaimana dilaporkan oleh Tuttosport, Rabu (20/1/2021).

“Kami memiliki kontak langsung dengan pelatih. Dalam sepakbola, orang baik saja tidak cukup, bukan berarti Mario tidak demikian. Grup ini juga mengacu pada mereka yang sedikit berbeda, saya tidak berbicara tentang Mario tetapi secara umum,” lanjut pria berusia 52 tahun tersebut.

Mario Mandzukic

Selain itu, Maldini juga memberikan jawaban soal rumor transfer Fikayo Tomori ke Milan yang kabarnya bakal segera diresmikan. Maldini pun belum mau berbicara banyak soal rumor transfer pemain bertahan milik Chelsea tersebut.

“Antara yang hampir direkrut dan yang udah direkrut banyak hal berubah. Ini pasar kreatif. Jika kami mengikutinya dan mencoba membawanya bahkan beberapa bulan yang lalu, itu berarti kita telah melihat dalam dirinya beberapa karakteristik yang tepat untuk kami,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini