Bruno Fernandes Melempem saat Melawan 6 Tim Besar Liga Inggris

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 45 2346536 bruno-fernandes-melempem-saat-melawan-6-tim-besar-liga-inggris-7hILdZjOME.jpg Bruno Fernandes. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL Bruno Fernandes sejak tiba dari Sporting Lisbon pada Januari 2019 silam memberikan dampak yang positif untuk Manchester United. Namun, pada musim ini pemain asal Portugal tersebut melempem saat timnya menghadapi enam tim besar Liga Inggris.

Man United melawat ke Stadion Anfield untuk menghadapi Liverpool pada pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021. Laga yang berlansung pada Minggu 17 Januari 2021 tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Foto/Reuters

Catatan statistik yang ditampilkan laman Premier League, memperlihatkan pasukan Jurgen Klopp berhasil menguasai bola dengan presentase 65,7%. Liverpool berhasil melakukan 17 kali tembakan.

Baca juga: Rebut Poin dari Liverpool, Pemain Man United Lesu

Sedangkan Man United butuh waktu 34 menit bagi Man United untuk melepaskan percobaan gol dan mereka hampir saja menciptakan gol. Hanya saja tendangan bebas Bruno Fernandes melebar beberapa inci dari tiang gawang, sementara sepakan Pogba behasil ditahan Alisson Becker.

Hasil tersebut menambah rekor tak mengesankan bagi Burno Fernandes. Pasalnya, dia selalu gagal membawa timnya meraih kemenangan saat bertemu enam tim besar Liga Inggris.

Bruno Fernandes hanya mampu menjebol gawang Tottenham Hotspur. Itu pun juga lewat titik putih, namun tak mampu membawa Man United dari kekalahan dengan skor 6-1.

Sedangkan Man United hanya bermain imbang tanpa skor saat bertemu Chelsea dan Man City. Saat bertemu Arsenal, Man United malah menderita kekalahan di kandang mereka sendiri.

Pada laga melawan Liverpool, Bruno Fernandes ditarik keluar pada menit ke-89. Dia digantikan Mason Greenwood, dan terlihat raut wajah Fernandes tampak kecewa.

Foto/Reuters

“Itu adalah keputusan taktis. Bruno jelas telah melepaskan kaus kakinya (tampil ngotot) untuk kita setiap pertandingan sejak dia datang. Dia sudah ada di sini dan sering bermain di setiap pertandingan,” ujar Solskjaer selepas laga mengutip Metro, Senin (18/1/2021).

Meskipun bermain imbang, Man United tetap memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Skuad Setan Merah berada di puncak dengan meraih 37 poin, ditempel ketat dengan rival sekota mereka, Man City yang terpaut dua angka dan masih memiliki satu pertandingan tunda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini