Rebut Poin dari Liverpool, Pemain Man United Lesu

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 18 Januari 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 18 45 2346522 rebut-poin-dari-liverpool-pemain-man-united-lesu-ZocqmSchb7.jpg Luke Shaw dan Mohamed Salah. (Foto/Reuters)

LIVERPOOL – Para pemain Manchester United lesu meski berhasil merebut satu poin saat melawat ke Stadion Anfield untuk menghadapi Liverpool pada pekan ke-18 Liga Inggris 2020-2021. Laga yang berlansung pada Minggu 17 Januari 2021 tersebut berakhir imbang tanpa gol.

Liverpool mendominasi penguasaan bola sepanjang laga. Meski begitu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer membuat peluang lebih baik dalam pertandingan tersebut.

Foto/Reuters

Catatan statistik yang ditampilkan laman Premier League, memperlihatkan pasukan Jurgen Klopp berhasil menguasai bola dengan presentase 65,7%. Liverpool berhasil melakukan 17 kali tembakan.

Baca juga: Ya Tuhan! Paul Pogba Seharusnya Cetak Gol 

Liverpool juga lebih unggul dalam melakukan operan dengan melakukan 667 operan. The Reds juga lebih baik saat melakukan sentuhan dengan dengan berhasil melakukan 865 sentuhan.

Sedangkan Man United butuh waktu 34 menit bagi Man United untuk melepaskan percobaan gol dan mereka hampir saja menciptakan gol. Hanya saja tendangan bebas Bruno Fernandes melebar beberapa inci dari tiang gawang.

Namun, catatan Man United membuat peluang lebih bagus. Meski hanya melakukan delapan kali tembakan, skuad Solskjaer berhasil melakukan empat kali tembakan mengarah ke gawang, sementara tembakan tim tuan rumah hanya tiga yang menyasar gawang Man United.

Selepas laga, bek kiri Man United, Luke Shaw mengungkapkan kondisi rekan-rekannya di ruan ganti. Dia menilai skuad Setan Merah tak bergairah meski mencuri poin dari rival mereka.

"Di ruang ganti agak datar,” ujar Shaw yang menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut menggutip BBC, Senin (18/1/2021).

Foto/Reuters

"Mereka menguasai bola tapi kami semua merasa kami bisa memenangkan pertandingan. Mereka punya peluang tapi tidak seperti kami.”

"Sebuah poin lebih baik daripada tidak sama sekali. Kami tidak memulai dengan baik dan kami langsung meningkatkan permainan. Kami menggali dan menciptakan peluang bagus," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini