Kalah dari Man United Jadi Mimpi Buruk bagi Liverpool

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 45 2345748 kalah-dari-man-united-jadi-mimpi-buruk-bagi-liverpool-ywdVNFwECs.jpg Mohamed Salah (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pemain Liverpool, Mohamed Salah, menyatakan pertandingan kontra Manchester United sangat penting untuk kampanye kedua tim di Liga Inggris 2020-2021. Man United adalah pemuncak klasemen sementara, sedangkan Liverpool di posisi ketiga.

Pertandingan bertajuk North West Derby itu akan berlangsung di kandang Liverpool, Anfield Stadium, Minggu (17/1/2021) malam WIB. Liverpool tidak dalam kondisi bagus jelang pertandingan akbar tersebut.

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Liverpool tidak tampil bagus dalam empat pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi. The Reds -julukan Liverpool- cuma menang sekali, sedangkan tiga pertandingan sisanya berakhir dengan satu kekalahan dan dua hasil imbang.

Saat Liverpool terpuruk, Man United justru tampil apik. The Red Devils -julukan Man United- meraih hasil positif dalam 10 pertandingan terakhir. Man United menang tujuh kali, imbang dua kali, dan cuma sekali kalah.

BACA JUGA: Hadapi Man United, Sadio Mane: Liverpool Tak Takut!

Teranyar, Man United menang 1-0 di kandang Burnley dalam pertandingan tunda pekan pertama Liga Inggris. Kemenangan itu mengantarkan Man United ke posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 36 poin. Man United unggul tiga poin dari Liverpool.

Jika kalah, Liverpool akan tertinggal enam poin dari Man United sehingga memberatkan langkah mereka untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Oleh sebab itu, Salah memandang pertandingan kontra Man United sangat penting, terutama bagii Liverpool.

Kemenangan wajib diraih Liverpool agar bisa menyamai koleksi poin Man United sekaligus kembali ke posisi pertama. Liverpool harus tampil lebih baik ketimbang empat pertandingan sebelumnya supaya menang pada malam nanti

“Permainan saat ini sangat besar, terutama karena sekarang mereka (Man United) di posisi pertama dan kami di bawahnya. Kami harus menang,” kata Mohamed Salah pada TV2, seperti yang dikutip laman resmi Liverpool, Minggu (17/1/2021).

Liverpool (Foto: Reuters)

“Jika mereka menang, mereka akan unggul enam poin dan jika Anda menang, Anda akan menyamai poin mereka. Itu adalah sedikit keistimewaan dalam pertandingan ini,” tuturnya.

Liverpool sedang terpuruk, tetapi The Reds bisa berharap pada tuah Anfield Stadium. Liverpool tak terkalahkan dalam 67 laga kandang di Liga Inggris. Keangkeran Anfield Stadium akan membantu Liverpool saat melawan Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini