Liverpool vs Man United, Bruno Fernandes Samakan The Reds dengan Burnley

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 45 2345544 liverpool-vs-man-united-bruno-fernandes-samakan-the-reds-dengan-burnley-g9AF2oeuYV.JPG Pemain Manchester United, Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Manchester United bakal melakoni laga penting di pertandingan lanjutan Liga Inggris 2020-2021 pada Minggu 17 Januari 2021 malam WIB esok. Sebab lawan yang akan mereka hadapi itu adalah Liverpool, tim yang saat ini berada tepat di bawah Man United di klasemen Liga Inggris.

Seperti yang diketahui, Man United saat ini sedang bertengger di peringkat pertama dengan keunggulan tiga poin atas Liverpool yang berada di possi kedua. Kemenangan jelas menjadi sangat penting bagi Liverpool agar bisa mengamankan posisi mereka lebih baik lagi.

Selain demi mengamankan poin, menang atas Liverpool juga menjadi penting karena gengsi yang hadir setiap kali kedua tim tersebut bertemu. Man United dan Liverpool memang sangat kental akan rivalitasnya.

Baca Juga: 5 Laga Liverpool vs Man United yang Buktikan Rivalitas Kedua Tim, Nomor 2 Kejutan Terbesar

Para pemain Liverpool

Sebab itulah banyak sekali fans Man United yang berharap Setan Merah bisa mencuri poin penuh dari markas Liverpool nanti agar bisa mengamankan posisi di klasemen. Serta supaya dapat menjaga dari ejekan para fans Liverpool.

Beban yang berat itu pun disadari oleh semua pemain Man United, termasuk Bruno Fernandes. Namun, baginya laga melawan Liverpool tak jauh berbeda dengan pertandingan Man United menghadapi Burnley.

Bagi Fernandes, Liverpool dan Burnley sama saja. Sama dalam artian tim yang harus Man United kalahkan setiap kali bertemu. Fernandes sadar betapa inginnya fans Man United melihat tim idola mereka itu bisa menang atas Liverpool.

Akan tetapi, Fernandes lebih senang lagi jika Man United bisa mengalahkan tim mana pun, baik itu Burnley atau Liverpool. Jadi, Fernandes memastikan tanpa diingatkan pun, ia dan rekan setimnya akan berusaha untuk mencuri poin penuh dari kandang skuad asuhan Jurgen Klopp tersebut.

“Tentu saja saya tahu (betapa pentingnya laga Liverpool vs Man United). Semua orang tahu itu. Anda tidak ingin saingan Anda berada di level yang sama dengan Anda, atau bahkan dengan jumlah trofi yang sama dengan Anda,” jelas Fernandes, melansir dari Manchester Evening News, Sabtu (16/1/2021).

“Jadi jelas bagi semua orang di sini, di klub ini, dan saat di ruang ganti, semua orang tahu apa artinya (kemenangan atas Liverpool) bagi para pendukung. Tetapi poin utama bagi kami adalah mengetahui arti setiap pertandingan bagi kami,” tambahnya.

Para pemain Manchester United

“Setiap pertandingan memiliki arti yang sama. Kami harus menjalani setiap pertandingan dengan mentalitas yang sama seperti yang kami miliki untuk Liverpool. Mungkin bermain melawan Burnley bisa berbeda dengan Liverpool,” sambungnya.

“Saya mengerti hal itu dari kaca mata para penggemar bahwa hal itu berbeda, tetapi bagi kami laga seperti itu (baik Burnley dan Liverpool) tidak bisa berbeda karena hasil yang kami inginkan sama dan tidak ada yang lain,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini