5 Laga Liverpool vs Man United yang Buktikan Rivalitas Kedua Tim, Nomor 2 Kejutan Terbesar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 16 Januari 2021 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 16 45 2345496 5-laga-liverpool-vs-man-united-yang-buktikan-rivalitas-kedua-tim-nomor-2-kejutan-terbesar-z25FLJHvbp.jpg Suasana laga Man United vs Liverpool. (Foto: Twitter/ManUtd)

AKHIR pekan ini para pencinta sepakbola, khususnya untuk Liga Inggris bakal dimanjakan dengan pertandingan menarik yang mempertemukan Liverpool dengan Manchester United. Laga yang akan berlangsung di Stadion Anfield itu tepatnya akan bertanding pada Minggu 17 Januari 2021 malam WIB.

Tentunya pertandingan Liverpool vs Man United selalu menarik untuk dibahas. Mengingat rivalitas kedua tim tersebut sangat luar biasa dan terkenal selalu panas ketika mulai bertarung.

Hal itu sudah dibuktikan dengan berbagai kesempatan disaat kedua tim tersebut bersua. Lantas di pertandingan mana saja yang memperlihatkan betapa kentalnya rivalitas antara Liverpool vs Man United itu?

Berikut 5 Laga Liverpool vs Man United yang Buktikan Rivalitas Kedua Tim, Mengutip dari Bleacher Report:

5. Man United 2-1 Liverpool, 24 Januari 1999

Man United vs Liverpool, 1999

Pada tahun 1999 Man United sukses merebut gelar treble winners. Namun, banyak yang lupa bahwa dalam mencapai keberhasilan itu, Setan Merah menghadapi banyak sekali kendala dan hampir saja gagal.

Salah satunya adalah saat berjumpa Liverpool di putaran keempat Piala FA di 1999 silam. Pada laga itu, Man United tertinggal terlebih dahulu karena Michael Owen berhasil memberikan keunggulan untuk tim tamu.

Untungnya, di babak kedua Man United mampu bangkit dan mencetak dua gol melalui Dwight Yorke dan Ole Gunnar Solksjaer. Man United pun menang 2-1 atas Liverpool dan membuat mereka lolos ke babak Piala FA berikutnya.

4. Man United 0-1 Liverpool, 17 Desember 2000

Man United vs Liverpool, 2000

Sebelum musim 2000-2001, Liverpool bisa dikatakan cukup sulit menang setiap kali berjumpa dengan Man United. Namun, pelatih mereka pada saat itu, yakni Gerard Houllier berjanji akan membawa Liverpool ke status kemenangan jika berjumpa lagi dengan Man United.

Perkataan Houllier pun pada akhirnya benar-benar menjadi kenyataan. Sebab pada musim 2000-2001 itu, Liverpool pada akhirnya menang juga atas Man United. Meski hanya menang tipis 1-0, tapi itu tetaplah kemenangan.

Danny Murphy pun menjadi pahlawan Liverpool di laga tersebut karena mencetak satu-satunya gol di laga itu. Kemenangan itu bak mencabut kutukan Liverpool setiap menghadapi Man United kala itu.

Akan tetapi, di akhir musim Man United tetap menjadi pihak yang tersenyum lantaran sukses menjadi pemenang di Liga Inggris 2000-2001.

3. Man United 1-0 Liverpool, 22 Januari 2006

Man United vs Liverpool, 2006

Pertandingan antara Man United vs Liverpool memang selalu menarik untuk dinantikan. Rivalitas kedua tim membuat intensitas pertandingan selalu tinggi dan terkadang justru mengakibatkan kericuhan.

Seperti yang terjadi pada Januari 2006 silam, di mana laga Man United vs Liverpool pada saat itu berakhir ricuh lantaran ulah salah satu pemain, yakni Gary Neville. Neville disebut terlalu berlebihan melakukan selebrasi saat Man United berhasil mencetak satu-satunya gol di laga tersebut.

Gara-gara selebrasi berlebihan Neville itu, banyak fans Liverpool yang emosi dan membuat keributan. Gara-gara kericuhan tersebut, Neville pun terkena sanksi oleh pihak Liga Inggris.

2. Man United 1-4 Liverpool, 14 Maret 2009

Man United vs Liverpool, 2009

Man United pernah dipermalukan Liverpool 1-4 di Liga Inggris. Kejadian itu sebenarnya benar-benar tak disangka karena Man United cukup diunggulkan di laga tersebut.

Namun, tanpa tak diduga-duga nyatanya Liverpool berhasil menang dengan skor telak tersebut. Bek Man United, Nemanja Vidic pada saat itu benar-benar dibuat tak berdaya oleh para pemain Liverpool, khususnya Fernando Torres.

Padahal pada saat itu Vidic bisa dikatakan salah satu bek terbaik di Liga Inggris, namun nyatanay The Reds tetap mampu membuat bek asal Serbia itu tak berdaya.

1. Man United 3-0 Liverpool, 23 Maret 2008

Man United vs Liverpool, 2008

Man United sempat mempermalukan Liverpool 3-0 pada Maret 2008 silam. Laga tersebut cukup kontrovesi karena Liverpool merasa sangat dirugikan akibat kebijakan yang diberikan oleh wasit di laga tersebut.

Liverpool yang pada saat itu sedang tertinggal sejak di babak pertama merasa emosi dengan wasit di babak kedua. Puncaknya adalah diganjarnya Mascherano kartu merah oleh wasit yang membuat Liverpool harus bermain dengan 10 pemain.

Kekurangan pemain itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Man United untuk mencetak dua gol tambahan agar mereka bisa menang 3-0. Ketiga gol itu pun dibuat oleh Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Ryan Giggs.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini