Liverpool Gugup Sambut Kedatangan Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 45 2345249 liverpool-gugup-sambut-kedatangan-man-united-u5CFqRxan2.JPG Man United siap menyambangi Anfield (Foto: Reuters/Julian Finney)

LIVERPOOL – Big match tersaji pada pekan 18 Liga Inggris 2020-2021 antara Liverpool vs Manchester United di Stadion Anfield, Minggu 17 Januari malam WIB. Menurut Graeme Souness, untuk pertama kali dalam dua tahun terakhir Si Merah memasuki laga itu dengan gugup.

Dominasi Liverpool dalam dua musim terakhir memang membuat mereka unggul dari Man United. Dalam empat pertemuan, anak asuh Jurgen Klopp tidak pernah kalah dengan rincian dua kali menang.

Namun, cerita kali ini berbeda. Man United sedang melaju kencang di Liga Inggris 2020-2021. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sudah tidak lagi menelan kekalahan di Liga Inggris sejak 1 November 2020 di tangan Arsenal.

Baca juga: Tajam di Laga Tandang Man United, Rashford Bobol Gawang Liverpool?

Liverpool inkonsisten musim ini (Foto: Reuters)

Tidak heran, Man United kini memuncaki klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan nilai 36 dari 17 pertandingan. Sedangkan Liverpool, berada tepat di bawah rival beratnya itu dengan defisit tiga angka. Situasi itu membuat Graeme Souness yakin, Mo Salah dan kawan-kawan dalam posisi gugup.

“Menurut saya, untuk pertama kalinya Liverpool akan memasuki laga itu dengan gugup. Selama dua tahun terakhir, mereka selalu mendapatkan pujian, dan itu tepat karena sepakbolanya sungguh mengagumkan,” papar Graeme Souness, dilansir dari Goal, Jumat (15/1/2021).

“Namun, itu tidak terjadi musim ini. Sepakbola mereka kurang konsisten. Karena itu, mereka kehilangan poin-poin dalam laga yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya,” imbuh pria berkebangsaan Skotlandia tersebut.

Lebih lanjut, Graeme Souness meyakini Liverpool masih mencari konsistensi. Menurutnya, penyebab utama penurunan performa sang juara bertahan adalah keroposnya lini belakang. Liverpool diyakini sangat merindukan kesolidan yang diberikan Virgil van Dijk.

“Mereka seperti sedang meraba-raba dan mencari konsistensi. Anda bisa melihatnya sejak mereka kehilangan Virgil van Dijk begitu cepat,” sebut Graeme Souness.

“Mereka juga kehilangan Joe Gomez dan Joel Matip, lalu menarik Fabinho ke belakang, itu adalah gangguan yang besar. Karena itu, menurut saya, tidak ada waktu terbaik bagi Man United untuk datang ke Anfield,” lanjut pria berusia 67 tahun itu.

Man United dalam performa terbaik (Foto: Reuters)

Penurunan performa yang dialami Liverpool diyakini Graeme Souness bakal menambah kepercayaan diri Man United. Harry Maguire dan kawan-kawan menyambangi Stadion Anfield dengan keyakinan bisa meraih hasil positif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini