Tajam di Laga Tandang Man United, Rashford Bobol Gawang Liverpool?

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 45 2345132 tajam-di-laga-tandang-man-united-rashford-bobol-gawang-liverpool-sT4JihbmDk.JPG Marcus Rashford cukup apik di kandang lawan (Foto: Reuters/Julian Finney)

MANCHESTER – Streak mengilap dimiliki Marcus Rashford. Andalan Manchester United itu selalu terlibat minimal satu gol dalam sembilan laga tandang beruntun di kompetisi domestik. Catatan tersebut diprediksi bakal berlanjut pada laga berikutnya kontra Liverpool.

Performa tandang Man United pada Liga Inggris 2020-2021 memang sungguh mengilap. Setan Merah mampu meraup tujuh kemenangan dari delapan laga tandang musim ini. Hebatnya lagi, mereka belum pernah kalah di kandang lawan pada ajang Liga Inggris sejak Januari 2020!

Kekalahan terakhir itu didapat dari lawan yang akan dihadapi akhir pekan ini, Liverpool. Man United tumbang dengan skor 0-2 pada Januari 2020 di Stadion Anfield. Sejak itu, mereka tidak pernah lagi merasakan pahitnya kekalahan.

Baca juga: Menang atas Man United, Liverpool Akan Kembali ke Trek yang Tepat

Catatan apik Marcus Rashford diawali dari kandang Brighton (Foto: Twitter/@MarcusRashford)

Kegemilangan Man United di kandang lawan tidak terlepas dari catatan apik Marcus Rashford pada musim ini. Pemain berpaspor Inggris itu terlibat dalam minimal satu gol pada seluruh laga tandang Man United. Catatan itu dimulai sejak Iblis Merah menang 3-2 atas tuan rumah Brighton & Hove Albion.

Pada laga di Stadion American Express itu, Marcus Rashford sukses menyarangkan satu gol. Setelah itu, ia mengukir satu gol dan dua assist saat membantu Man United menghancurkan Newcastle 4-1. Catatan berlanjut ketika dirinya memberi umpan matang untuk gol Bruno Fernandes ke gawang Everton.

Total, Marcus Rashford mencetak enam gol pada laga tandang musim ini di Liga Inggris 2020-2021. Pemain berusia 23 tahun itu juga melepaskan enam assist untuk rekan setim. Catatan itu diyakini akan berlanjut pada akhir pekan ini di kandang Liverpool.

Harap dicatat, Marcus Rashford menjadi pemain dengan koleksi gol terbanyak ke gawang Liverpool di skuad Man United saat ini. Pemain kelahiran Wythenshawe itu mengukir total tiga gol. Musim lalu, ia tidak tampil di Anfield karena mengalami cedera.

Satu tempat di lini serang Man United racikan Ole Gunnar Solskjaer hampir pasti menjadi milik Marcus Rashford. Sebagai anak asli Manchester dan didikan akdemi klub, ia pasti paham betapa besarnya arti kemenangan di kandang Liverpool.

Marcus Rashford bobol gawang Alisson Becker (Foto: Premier League)

Pesepakbola bertinggi badan 185 sentimeter (cm) itu pasti penasaran ingin menjebol gawang Liverpool di Stadion Anfield. Dari tiga kali kunjungan ke stadion keramat itu, Marcus Rashford belum pernah mencetak gol. Rekornya juga cukup jelek, yakni dua kali imbang dan sekali kalah.

Rapuhnya lini belakang Liverpool bisa dimanfaatkan Marcus Rashford untuk menuntaskan rasa penasaran. Garis pertahanan tinggi yang kerap dipasang Manajer Jurgen Klopp, bisa ditembus dengan kecepatan lari Rashford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini