Susah Payah Kalahkan Genoa, Pirlo Marah-Marah kepada Pemain Juventus

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 06:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 47 2344102 susah-payah-kalahkan-genoa-pirlo-marah-marah-kepada-pemain-juventus-33Ul1KIety.jpg Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (Foto: Twitter/juventusfc)

TURIN Juventus memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021 usai mengalahkan Genoa dengan skor 3-2 pada Kamis (14/1/2021) dini hari WIB. Kemenangan tersebut bisa dikatakan harus susah payah diraih Juventus karena mereka menang usai melalui babak tambahan.

Ya, laga babak 16 besar kontra Genoa itu dilalui Juventus sampai babak perpanjangan waktu. Semua itu dapat terjadi karena hasil akhir laga tersebut sebenarnya 2-2 di waktu normal 90 menit.

Juventus baru bisa mencetak gol kemenangan di menit 104 melalui aksi pemain muda mereka, yakni Hamza Rafia. Berkat gol Rafia itulah Juventus pun pada akhirnya menang dan lolos ke babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021.

Baca Juga: Hasil Coppa Italia Semalam: Juventus, Inter, dan Napoli Lolos ke Perempatfinal

Suasana laga Juventus vs Genoa

Tentu lolosnya Juventus itu membuat para pemain dari klub berjuluk Bianconeri itu merasa senang. Namun, kebahagian justru tak terlihat dari raut wajah sang pelatih, yakni Andrea Pirlo.

Pirlo justru kesal dengan para pemainnya yang bermain sangat buruk di laga kontra Genoa tersebut. Menurut Pirlo, tak seharusnya Juventus bermain sampai babak waktu tambahan.

Apalagi mengingat Juventus sempat unggul 2-1 hingga pertandingan memasuki menit 70-an. Menurut Pirlo, jika saja pemain Juventus bisa menjaga fokus dengan baik di babak kedua seperti di paruh pertama, maka seharusnya Juventus bisa menang lebih cepat.

Akan tetapi, pada kenyataannyua Juventus dinilai Pirlo bermain buruk di babak kedua. Ia pun marah karena seharunya para pemainnya tak menganggap remeh Genoa apalagi kompetisi Coppa Italia.

Sebab Pirlo menegaskan bahwa Coppa Italia adalah target gelar juara yang menjadi incaran utama Juventus di musim ini. Sama seperti trofi Liga Italia dan Liga Champions.

Andrea Pirlo

"Kami membuat hidup menjadi rumit bagi diri kami sendiri. Padahal kami bermain di babak pertama benar-benar sangat baik. Kemudian fokus kami teralihkan dan itu menjadi lebih sulit (untuk menang di babak kedua),” jelas Pirlo, melansir dari Football Italia, Kamis (14/1/2021).

“Sayang sekali, karena kami telah melakukan apa yang kami butuhkan dan seharusnya mengendalikan situasi dengan lebih baik. Coppa Italia adalah target kami. Jadim penting untuk menang dan lolos ke babak berikutnya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini