Bantu Man City Raih Tiga Poin, Guardiola Sanjung Phil Foden

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 45 2344522 bantu-man-city-raih-tiga-poin-guardiola-sanjung-phil-foden-80C8Tajvg3.jpg Phil Foden dan Pep Guardiola (Foto: Manchester City.com)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji permainan Phil Foden saat Man City menjamu Brighton & Hove Albion di pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021, dini hari tadi. Pada laga tersebut The Citizens meraih poin penuh usai menang tipis 1-0.

Foden pun menjadi sorotan setelah mencetak satu-satunya gol di laga kali ini. Guardiola menilai Foden merupakan salah satu pemain muda yang punya naluri baik di depan gawang lawan.

"Itu adalah penampilan bagus lainnya. Dia (Foden) adalah pria dengan naluri khusus yang dekat dengan gawang, tidak hanya dengan kaki kiri, tapi dengan kaki kanan. Dia pantas bermain," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman BBC Sport Live, Kamis (14/1/2021).

"Saya mencoba menilai kinerja hari demi hari dan saya merasa dia menjalani hidupnya 24 jam untuk bermain sepak bola," sambung Guardiola tentang Foden.

Baca juga:Tumbangkan Brighton, Foden Sebut Man City Sudah Kembali ke Permainan Terbaik

"Dalam beberapa hari terakhir, Phil bermain melawan Cesar Azpilicueta saat kami menghadapi Chelsea, dia salah satu bek paling luar biasa di Liga Premier, dan luar biasa dia menunjukkan permainan yang sangat baik juga," ujar dia.

"Hal yang sama juga dia tunjukkan saat melawan Manchester United. Saya cukup yakin dia layak untuk terus berada di tim ini," tandasnya.

Usai pertaidndingan, Foden mengatakan kemenangan ini sebagai tanda Man City sudah kembali ke permainan terbaik mereka. Sebagai catatan, ini merupakan kemenangan keempat secara berturut-turut Man City dalam lima laga terakhir yang mereka mainkan.

"Rasanya seperti kami kembali ke performa terbaik kami. Kami percaya diri dari beberapa hasil terakhir. Kami bisa melakukannya lebih baik hari ini tetapi secara keseluruhan saya sangat bangga dengan tim. Ini hasil yang bagus," ujar Foden.

Kemenangan ini membawa Manchester City menempati posisi tiga besar di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Tambahan tiga angka dari laga kontra Brighton membuat Man City mengoleksi 33 angka.

Pasukan Josep Guardiola kini hanya terpaut satu poin dari Liverpool di posisi kedua atau empat angka dari Manchester United di posisi puncak. Man City punya peluang besar untuk menggeser tempat Liverpool mengingat mereka unggul dalam jumlah pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini