Tumbangkan Brighton, Foden Sebut Man City Sudah Kembali ke Permainan Terbaik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 45 2344502 tumbangkan-brighton-foden-sebut-man-city-sudah-kembali-ke-permainan-terbaik-ovN5nI17PB.jpg Phil Foden cetak gol kemenangan Man City atas Brighton (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Penggawa Manchester City, Phil Foden, memberikan komentar usai membawa timnya meraih tiga poin di laga kandang saat menjamu Brighton & Hove Albion di pekan ke-17 Liga Inggris 2020-2021, dini hari tadi.

Foden mengatakan kemenangan ini sebagai tanda kalau The Citizens -julukan Man City- sudah kembali ke permainan terbaik mereka. Sebagai catatan, ini merupakan kemenangan keempat secara berturut-turut Man City dalam lima laga terakhir yang mereka mainkan.

Gelandang asal Inggris itu pun meyakini Manchester Biru telah menemukan kembali kepercayaan diri mereka. Tak ayal, Foden pun optimis timnya bisa ikut memanaskan persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Baca juga: Bukan Hanya Man United, Ini 3 Pesaing Liverpool dalam Perebutan Gelar Liga Inggris

"Rasanya seperti kami kembali ke performa terbaik kami. Kami percaya diri dari beberapa hasil terakhir," ujar Foden dilansir dari laman Goal International, Kamis (14/1/2021).

"Kami bisa melakukannya lebih baik hari ini tetapi secara keseluruhan saya sangat bangga dengan tim. Ini hasil yang bagus," sambungnya.

"Saya tidak mencetak terlalu banyak dengan kaki kanan saya jadi saya menikmatinya," lanjut Foden.

"Saya selalu suka mencetak gol dan berada di sana di dalam kotak. Kami hanya ingin terus tampil seperti ini dan berusaha keras untuk memenangkan kompetisi ini (Liga Inggris)," ujar dia.

Kemenangan ini membawa Manchester City menempati posisi tiga besar di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Tambahan tiga angka dari laga kontra Brighton membuat Man City mengoleksi 33 angka.

Pasukan Josep Guardiola kini hanya terpaut satu poin dari Liverpool di posisi kedua atau empat angka dari Manchester United di posisi puncak. Man City punya peluang besar untuk menggeser tempat Liverpool mengingat mereka unggul dalam jumlah pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini