Messi Pindah ke PSG, Barcelona Beli Sergio Aguero

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 51 2343844 messi-pindah-ke-psg-barcelona-beli-sergio-aguero-bChZMLiXOm.jpg Aguero dikabarkan pindah ke Barcelona pada musim panas 2021. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

MANCHESTER – Media asal Inggris, The Sun, menulis bahwa Lionel Messi (Barcelona) semakin dekat dengan pintu keluar Estadio Camp Nou. Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) merupakan dua klub yang paling berpeluang mendatangkan pesepakbola peraih enam trofi Ballon dOr tersebut.

Hanya saja, Les Parisiens –julukan PSG– diprediksi sedkit berada di depan Man City dalam perburuan tanda tangan La Pulga –julukan Messi. Selain Direktur Olahraga Leonardo Araujo, pelatih anyar PSG Mauricio Pochettino juga sudah berbicara soal potensi mendapatkan tanda tangan Lionel Messi.

Lionel Messi

(Messi dikabarkan merapat ke PSG)

Bahkan menurut laporan Sportskeeda, PSG seperti sudah pasrah untuk mempertahankan sang pemain bintang, Kylian Mbappe, yang terus merengek pindah ke Real Madrid. Nantinya, kepergian Mbappe itu akan ditutupi PSG dengan mendatangkan Messi.

Karena itu, Barcelona pun sudah bersiap untuk ditinggalkan Messi, pemain yang membela mereka sejak 2000. Menurut laporan The Sun, untuk menggantikan Messi, manajemen Barcelona akan mendatangkan penyerang Manchester City, Sergio Aguero.

BACA JUGA: Pindah ke PSG, Messi Terima Rp3 Miliar per Pekan dari Barcelona Sampai 2025

Sama seperti Messi, kontrak Aguero bersama Man City juga akan berakhir pada 30 Juni 2021. Meski kontraknya tersisa kurang dari lima bulan lagi, namun tidak ada tanda-tanda mantan anak menantu mendiang Diego Maradona itu akan memperpanjang kontrak.

Di pengujung masa baktinya bersama Man City, Aguero justru diribetkan dengan masalah cedera. Alhasil, penyerang 32 tahun itu jarang tampil musim ini. Dari sembilan pertandingan di semua kompetisi, Aguero hanya mengemas dua gol.

Sergio Aguero

(Aguero segera pindah ke Barcelona)

Bahkan dalam lima laga di Liga Inggris, eks penyerang Atletico Madrid itu gagal mencetak gol. Saat ini, Aguero sedang menjalani isolasi mandiri karena beberapa hari yang lalu melakukan kontak dengan rekan setim yang terinfeksi virus corona.

Jika dalam kondisi normal, sulit meragukan kapasitas dan kualitas Aguero. Karena itu, tenaga Aguero akan sangat berguna bagi Barcelona, jika nantinya mereka benar-benar mendatangkan pemain yang membantu Argentina U-23 meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini