Demi Lionel Messi, PSG Korbankan Kylian Mbappe?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 51 2343589 demi-lionel-messi-psg-korbankan-kylian-mbappe-AAtfmFK4KJ.jpg Lionel Messi saat membobol gawang Granada. (Foto: REUTERS/Jon Nazca)

BERSAMA Manchester City, Paris Saint-Germain (PSG) merupakan dua klub yang berpeluang mendatangkan Lionel Messi (Barcelona) pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut aturan bosman, Lionel Messi sudah diizinkan bernegosiasi dengan klub mana pun untuk hengkang secara gratis pada musim panas 2021.

Karena itu, PSG dan Man City saat ini sedang menyiapkan paket menarik supaya Lionel Messi tertarik gabung bersama mereka. Sejauh ini, Man City berada di posisi terdepan untuk mendatangkan jasa La Pulga –julukan Lionel Messi.

Lionel Messi

(Lionel Messi bisa meninggalkan Barcelona pada musim panas 2021)

Sebab, di skuad Man City terdapat sejumlah sosok yang memiliki relasi apik dengan Lionel Messi. Sebut saja Ferran Soriano (CEO), Txiki Begiristain (Direktur Olahraga), Josep Guardiola (pelatih) dan Sergio Aguero (pemain).

Sementara di skuad PSG terdapat Neymar Jr yang dapat menjadi daya tarik Lionel Messi untuk melanjutkan karier di Parc des Princes. Terlebih, Neymar yang notabene rekan setim Lionel Messi di Barcelona selama empat tahun (2013-2017) sudah terang-terangan mengajak La Pulga gabung PSG pada musim panas 2021.

“Apa yang saya inginkan adalah dapat bermain lagi bersamanya (Messi). Untuk dapat menikmati lagi bermain satu lapangan dengannya,” kata Neymar, dilansir dari Marca.

BACA JUGA: Kalahkan Iniesta, Lionel Messi Jadi Playmaker Terbaik Dekade 2011-2020

“Dia bisa datang ke tempat saya (PSG). Dia tidak akan mendapatkan masalah apa pun di sini. Saya yakin akan hal tersebut. Saya hanya ingin bermain bersamanya lagi dan saya yakin hal itu bisa terwujud musim depan. Kami harus mewujudkannya,” tambah Neymar.

Meski Lionel Messi bisa didatangkan secara gratis, PSG harus menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Sebab, gaji Lionel Messi terhitung fantastis. Menurut laporan Sportskeeda bayaran Lionel Messi mencapai 1,2 juta pounds atau setara Rp23,1 miliar per pekan!

Karena itu, cara terbaik bagi PSG adalah menjual sang pemain andalan, Kylian Mbappe. Terlebih kabarnya pada musim panas 2020, Kylian Mbappe sudah mengajukan meninggalkan Parc des Princes pada musim panas 2021.

Kylian Mbappe

(Mbappe bisa dikorbankan PSG demi seorang Lionel Messi)

Menurut laporan AS, jika PSG melepas Kylian Mbappe pada musim panas 2021, mereka masih bisa mendapatkan 111 juta pounds atau sekira Rp2,1 triliun!

Sejauh ini, Real Madrid paling berpeluang mendatangkan Kylian Mbappe. Jadi, PSG akan mengorbankan Kylian Mbappe demi seorang Lionel Messi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini