Sanjung Performa Erling Haaland, Legenda Bayern: Dia Mesin Pencetak Gol!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 51 2343438 sanjung-performa-erling-haaland-legenda-bayern-dia-mesin-pencetak-gol-9hM5FE3bQh.jpg Erling Haaland (Foto: Ronny Hartmann/REUTERS)

MUNICH – Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus, memberikan pujian terhadap performa penyerang andalan Borussia Dortmund, yakni Erling Haaland. Ya, Matthaus menilai Haaland layaknya sebuah mesin yang tak pernah berhenti mencetak gol demi gol.

Sebagaimana diketahui, Haaland memang berhasil menjadi sensasi kala tampil begitu tajam bersama RB Salzburg di paruh musim 2019-2020. Ketajamannya tersebut pun membawa Haaland dipinang oleh Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin 2020.

Bersama Dortmund, performa impresif Haaland sama sekali tidak mengalami penurunan. Bahkan penyerang tim nasional (Timnas) Norwegia tersebut berhasil menjadi mesin gol bagi Die Borussen –julukan Dortmund.

Erling Haaland

Bahkan di musim 2020-2021, Haaland sudah menyumbangkan 19 gol dari 16 penampilannya bersama Dortmund. Berkat mengesankan tersebut, membuat Haaland pun panen pujian dari sejumlah kalangan.

Baca Juga: Di Tengah Isu Transfer ke Man United, Jadon Sancho Curhat soal Musimnya yang Sulit 

Matthaus pun menjadi salah satu sosok yang berhasil dibuat terkesima dengan performa Haaland di atas lapangan. Bahkan, Matthaus tidak segan untuk menyebut Haaland selayaknya sebuah mesin yang takkan pernah berhenti mencetak gol untuk Dortmund.

“Erling Haaland adalah wajah Dortmund dan saya yakin ia belum berada di puncaknya, tetapi akan belajar. Ia memiliki rencana hidup yang sepenuhnya fokus pada sepakbola,” sanjung Matthaus, sebagaimana disadur dari Bild, Rabu (13/1/2021).

“Ia layaknya sebuah mesin. Sebuah badai yang menerjang Anda. Bagi saya, dia benar-benar sensasional di usia yang baru menginjak 20 tahun. Pada titik tertentu ia akan bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia,” sambungnya.

“Akan tetapi saya sangat berharap Dortmund dan Liga Jerman akan menikmatinya selama beberapa tahun lagi. Apa yang ia lakukan dengan ukuran tubuhnya, dinamisme, kekuatan dan hasratnya di lapangan adalah kegilaan.”

Erling Haaland

Matthaus secara khusus memberikan pujian terhadap performa Haaland kala membantu Dortmund mengalahkan RB Leipzig dalam lanjutan Liga Jerman 2020-2021 akhir pekan kemarin. Ya, Matthaus terkesan dengan cara Haaland mencetak dua gol ke gawang RB Leipzig.

“Secara teknis, ia juga berhasil mencetak dua gol (ke gawang RB Leipzig) dengan cara yang benar-benar luar biasa. Dia adalah mesin dan benar-benar memiliki bakat yang luar biasa,” imbuh pria berusia 59 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini