Fiorentina Tak Akan Bertahan Lawan Inter Milan

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 47 2343814 fiorentina-tak-akan-bertahan-lawan-inter-milan-1WbPcEBAY8.jpg Pelatih Fiorentina, Cesare Prandelli (Foto: Twitter/@acffiorentina)

FIORENTINA – Pelatih Fiorentina, Cesare Prandelli, menyatakan timnya akan bermain terbuka saat melawan Inter Milan pada babak 16 besar Coppa Italia 2020-2021. Meski begitu, Prandelli tetap mewaspadai Inter yang dipenuhi pemain berkualitas.

Pertandingan Fiorentina melawan Inter akan berlangsung di Stadion Artemio Franchi, Rabu (13/1/2021) malam WIB. Meski berstatus tuan rumah, Fiorentina bukan unggulan dalam pertandingan tersebut.

Fiorentina vs Juventus (Foto: Reuters)

Inkonsistensi performa Fiorentina pada musim ini membuat Inter punya peluang lolos lebih besar. Apalagi, La Beneamata -julukan Inter- tengah berada dalam tren positif.

Inter meraih delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir. Akan tetapi, Inter gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir mereka.

BACA JUGA: Inter Milan Fokus Singkirkan Fiorentina Dulu, Baru Juventus

Inter kalah 1-2 dari Sampdoria dan imbang 2-2 kontra AS Roma. Sementara itu, Fiorentina justru meraih hasil lebih baik dalam periode yang sama. Fiorentina kalah 1-2 dari Lazio, lalu bangkit dengan mengalahkan Cagliari 1-0.

Fiorentina datang dengan membawa hasil lebih baik dari Inter. Kemenangan atas Cagliari seharusnya meningkatkan motivasi Fiorentina jelang pertandingan kontra Inter.

Jika memenangkan pertandingan, Fiorentina akan melenggang ke perempatfinal. Agar meraih kemenangan, Prandelli menyatakan La Viola -julukan Fiorentina- akan menyerang Inter.

“Kami tidak boleh melihat Coppa Italia sebagai ketidaknyamanan. Mereka yang turun ke lapangan pasti merepotkan. Skuad Inter luar biasa, tetapi kami ingin bermain sepakbola terbuka dan menyerang,” kata Prandelli, mengutip dari Football Italia, Rabu (13/1/2021).

Inter Milan (Foto: Reuters)

Prandelli cukup percaya diri dengan peluang Fiorentina untuk mengalahkan Inter. Kepercayaan diri Prandelli meningkat karena ada tim yang lebih lemah dari Fiorentina bisa merepotkan Inter.

“Inter adalah tim yang diperlengkapi dengan baik untuk memenangkan setiap turnamen. Akan tetapi, ada beberapa tim yang lebih lemah dari kita dan menyebabkan masalah bagi mereka dengan penampilan hebat. Jadi, mengapa kita tidak bisa?” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini