Hadapi Real Sociedad, Barcelona Tak Mau Dianggap Favorit di Piala Super Spanyol

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 46 2343866 hadapi-real-sociedad-barcelona-tak-mau-dianggap-favorit-di-piala-super-spanyol-LQ1OxNT7LB.jpg Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona akan melawan Real Sociedad dalam semfinal Piala Super Spanyol 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di kandang Sociedad, Stadion Nuevo Arcangel, Kamis 14 Januari 2021 dini hari WIB.

Barcelona disebut banyak pihak sebagai calon kuat juara Piala Super Spanyol. Selain Barcelona, Real Madrid juga unggulan di Piala Super Spanyol ketimbang Sociedad dan Athletic Bilbao.

Lionel Messi (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Namun, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak menganggap timnya sebagai unggulan di Piala Super Spanyol. Padahal, Blaugrana -julukan Barcelona- dalam tren positif saat ini dengan tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

Lionel Messi dan kawan-kawan meraih enam kemenangan dan dua hasil imbang dalam periode tersebut. Rentetan hasil positif itu membawa Barcelona ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Spanyol musim ini dengan koleksi 34 poin.

BACA JUGA: Lawan Real Sociedad, Barcelona dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Performa apik Barcelona memuaskan Koeman. Akan tetapi, itu tidak mengubah pendapat Koeman tentang peluang Barcelona di Piala Super Spanyol.

"Saya rasa tidak. Ini tidak bergantung dengan penampilan timnya dalam beberapa laga sebelumnya," kata Koeman, dikutip dari Marca, Rabu (13/1/2021).

Selain itu, Koeman pun memuji performa Sociedad pada musim ini, terutama di Liga Spanyol. Menurut Koeman, Sociedad adalah salah satu tim yang tampil apik pada awal musim ini.

"Sociedad memiliki start yang bagus di LaLiga. Saya telah melihat beberapa laga mereka, dan saya menilai mereka adalah salah satu tim terbaik," ucap juru taktik asal Belanda itu.

Barcelona (Foto: Reuters)

Meski begitu, pujian Koeman tidak sesuai dengan kondisi Sociedad sekarang. Sociedad baru meraih satu kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir. Sementara itu, 11 pertandingan Sociedad lainnya berakhir dengan tujuh hasil imbang dan empat kekalahan.

Jika menilik performa kedua tim saat ini, Barcelona lebih berpeluang untuk menang dan melenggang ke final Piala Super Spanyol. Jika skenario itu terjadi, Barcelona tinggal menunggu pemenang dari semifinal lainnya yang mempertemukan Madrid dengan Bilbao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini