Pendukung Boleh Mulai Yakin Man United Juara Liga Inggris 2020-2021

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343908 pendukung-boleh-mulai-yakin-man-united-juara-liga-inggris-2020-2021-MErSfk8JZt.JPG Man United mulai jadi kandidat juara (Foto: Reuters/Jon Super)

MANCHESTER – Keberhasilan Manchester United naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 disambut positif oleh Gary Neville. Menurutnya, penggemar Setan Merah kini boleh mulai percaya klub kesayangannya merupakan calon kuat juara Liga Inggris 2020-2021.

Man United memang sukses menggusur Liverpool dari puncak klasemen usai menang tipis 1-0 atas Burnley, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Tambahan tiga itu menambah koleksi poin mereka menjadi 36, atau unggul tiga angka saja dari rival abadinya itu di posisi dua.

Untuk pertama kalinya sejak 2013, Man United akhirnya kembali merasakan puncak klasemen Liga Inggris setelah 17 pekan. Sorak-sorai soal juara Liga Inggris ke-21 mulai membahana di seantero pendukung Iblis Merah.

Baca juga: Soal Golnya, Paul Pogba Ngaku Hanya Ikuti Perasaan

Paul Pogba mencetak gol tunggal (Foto: Reuters/Jon Super)

Eks bek kanan Man United, Gary Neville, tidak keberatan dengan keyakinan dari para penggemar. Ia sendiri tidak pernah membayangkan kalau anak buah Ole Gunnar Solskjaer akan bertarung sebagai pesaing juara pada musim ini.

“Saya tidak yakin ada orang yang berani bilang Manchester United akan menjuarai liga, tetapi faktanya, mereka saat ini adalah pesaing juara. Wow. Saya tidak pernah membayangkannya,” urai Gary Neville, dilansir dari Goal, Rabu (13/1/2021).

“Musim yang aneh. Mengapa penggemar Man United tidak boleh punya keyakinan? Mengapa tidak anak-anak ini mulai yakin? Lihat tiga pemain di depan, lihat juga empat pemain di tengah, lihat juga Bruno Fernandes. Mereka semua adalah pemain fantastis,” imbuh pria berkebangsaan Inggris itu.

Salah satu faktor pendukung Man United bisa menjadi juara Liga Inggris 2020-2021 adalah labilnya performa para pesaing. Namun, situasi penuh ketidakpastian itu justru bisa dimanfaatkan sepenuhnya oleh Man United untuk menjadi juara.

“Tim-tim lain tidak ada dalam grafik performa yang bagus. Saya yakin, anak-anak ini mulai merasa mereka bisa menjalani musim yang spesial,” lanjut Gary Neville.

Skuad Man United merayakan gol Paul Pogba (Foto: Reuters)

“Sungguh aneh. Setiap pekan berubah. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi dan ada semacam elemen ketidakpastian. Manchester United bisa mengeksploitasi elemen itu,” tutup pria berusia 45 tahun tersebut.

Perburuan titel juara sendiri akan semakin panas akhir pekan ini. Sebab, Man United bakal menyambangi markas Liverpool di Stadion Anfield, Minggu 17 Januari 2021 malam WIB. Andai lolos dari sergapan Anfield tanpa menelan kekalahan, maka peluang menjadi juara kian besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini