Soal Golnya, Paul Pogba Ngaku Hanya Ikuti Perasaan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343855 soal-golnya-paul-pogba-ngaku-hanya-ikuti-perasaan-0iWRGyI8E0.JPG Sepakan voli Paul Pogba (Foto: Reuters/Jon Super)

BURNLEY – Gol tunggal Paul Pogba pada menit 71 berhasil mengamankan poin penuh bagi Manchester United di kandang Burnley, Stadion Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Sang pencetak gol lantas angkat bicara mengenai tembakan volinya yang sukses menjebol gawang Nick Pope.

Laga tunda pekan pertama Liga Inggris 2020-2021 itu berlangsung ketat sejak awal. Man United memang berhasil menguasai pertandingan nyaris sepanjang 90 menit. Hal itu terbukti dengan kegagalan Burnley mencetak satu saja tembakan tepat sasaran ke gawang David de Gea.

Sebaliknya, Man United sukses melepaskan tujuh tembakan tepat sasaran. Dari tujuh tembakan itu, hanya satu yang berhasil dikonversi menjadi gol, yakni upaya Paul Pogba di menit 71. La Pioche sukses memecah kebuntuan lewat tembakan voli dari luar kotak penalti.

Baca juga: Jadi Pahlawan Man United, Solskjaer Sanjung Paul Pogba

Paul Pogba mencetak gol tunggal (Foto: Reuters)

Pesepakbola asal Prancis itu tidak lupa memuji peran Marcus Rashford yang melepas umpan matang dari sisi kanan. Soal mengapa diselesaikan lewat tembakan voli, menurut Paul Pogba dirinya hanya mengikuti insting.

“Itu adalah bola yang bagus dan saya mendapat perasaan bagus untuk maju, lalu melepaskan tembakan, dan ternyata masuk. Saya melepaskan tendangan voli dan menyentuh seseorang, lalu masuk,” terang Paul Pogba, dinukil dari laman resmi Man United, Rabu (13/1/2021).

“Terkadang, yang membuat sebuah gol sempurna adalah momen dan umpan yang sempurna. Tembakan itu bukan yang terbaik, tetapi berhasil masuk. Saya benar-benar bahagia,” lanjut pesepakbola berusia 27 tahun itu.

Sebetulnya, Man United sudah membuka keunggulan pada menit 36 lewat sundulan Harry Maguire. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit Kevin Friend. Harry Maguire didakwa bersalah melanggar Erik Pieters saat keduanya terlibat duel di udara.

Bagi Paul Pogba, gol tersebut sah. Sebab, Harry Maguire melompat lebih dulu daripada Erik Pieters. Ia tidak habis pikir mengapa wasit Kevin Friend menganulir gol indah tersebut.

Gol Harry Maguire dianulir (Foto: Reuters/Jon Super)

“Itu adalah gol, tentu saja. Saya tidak tahu. Harry melompat lebih dulu sebelum bek lawan. Dia menyundulnya dan itu adalah gol yang indah,” tutur Paul Pogba.

“Kemudian, wasit memutuskan itu adalah pelanggaran. Itu adalah keputusan yang aneh, tetapi kami mendapatkan hasil yang diinginkan, jadi kami bahagia,” tandas eks gelandang Juventus tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini