Jadi Pahlawan Man United, Solskjaer Sanjung Paul Pogba

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343760 jadi-pahlawan-man-united-solskjaer-sanjung-paul-pogba-dbaAh8TRuU.JPG Penampilan Paul Pogba membuahkan pujian (Foto: Reuters/Clive Brunskill)

BURNLEY – Pujian dilontarkan Ole Gunnar Solskjaer usai Paul Pogba jadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Burnley, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Menurutnya, La Pioche tengah menunjukkan penampilan terbaiknya belakangan ini.

Tiga angka berhasil diamankan Manchester United kala bertandang ke Stadion Turf Moor, markas Burnley, pada laga tunda Liga Inggris 2020-2021. Namun, kemenangan itu tidak diraih dengan mudah. Sebab, The Clarets terkenal alot tatkala bermain di kandangnya sendiri.

Setan Merah sempat mencetak gol lebih dulu di menit 36 lewat sundulan Harry Maguire. Sayangnya, gol itu dianulir wasit Kevin Friend. Bek berpaspor Inggris itu dinilai melanggar Erik Pieters saat berduel udara sebelum menanduk umpan Bruno Fernandes.

Baca juga: Paul Pogba Nilai Gol Sundulan Harry Maguire Bukan Pelanggaran

Paul Pogba mencetak gol tunggal (Foto: Reuters)

Gol masih belum datang juga hingga melewati menit 60. Ketika sulit membongkar pertahanan Burnley, Paul Pogba muncul sebagai pemecah kebuntuan di menit 71. Sepakan volinya, sedikit dari luar kotak penalti, sukses menjebol gawang Nick Pope guna memberikan kemenangan tipis 1-0.

Aksi Paul Pogba itu mendapat pujian setinggi langit dari Ole Gunnar Solskjaer. Menurutnya, pemain berpaspor Prancis tersebut belakangan ini tengah menunjukkan penampilan-penampilan terbaiknya.

“Saya selalu mengatakan, Paul adalah pemain besar buat kami. Dia adalah karakter yang bagus di ruang ganti dan selalu dijadikan contoh oleh rekan-rekannya. Dia adalah seorang juara dunia dan tentu saja, kita sedang menyaksikan penampilan terbaiknya saat ini,” puji Ole Gunnar Solskjaer, dikutip dari laman resmi Man United, Rabu (13/1/2021).

Manajer berkebangsaan Norwegia itu tidak asal bicara. Paul Pogba belakangan menjelma sebagai pemain penting bagi lini tengah Man United. Gol pemecah kebuntuan ke gawang Burnley bukanlah yang pertama dilakukannya musim ini.

Tepat sebulan lalu, gol Paul Pogba ke gawang West Ham United di Liga Inggris juga berarti penting. Tendangan jarak jauhnya sukses menjadi inspirator kebangkitan Man United yang sebelumnya tertinggal 0-1 dari tuan rumah. Alhasil, Iblis Merah pulang dengan kemenangan 3-1.

Paul Pogba perlahan menunjukkan penampilan terbaik (Foto: Reuters)

Soal penampilan Paul Pogba yang inkonsisten pada awal musim, Ole Gunnar Solskjaer punya jawaban jitu. Pesepakbola berusia 27 tahun itu sedikit kesulitan karena terjangkit Covid-19 dan sempat cedera jelang bergulirnya musim 2020-2021.

“Dia sempat cedera dan terjangkit Covid-19. Secara alami, dia membutuhkan waktu untuk kembali bugar,” tutup Ole Gunnar Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini