Pekan Krusial Man City Kejar Liverpool dan Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343781 pekan-krusial-man-city-kejar-liverpool-dan-man-united-0PCvFdYuLc.jpg Man City wajib sapu bersih tiga kemenangan (Foto: Man City)

MANCHESTER – Pekan krusial bakal dijalani Manchester City mulai 13-21 Januari 2021. Pasalnya, tiga laga yang akan dilalui di Liga Inggris 2020-2021 menjadi kesempatan terbaik untuk mengejar Liverpool dan Manchester United di papan klasemen.

HIngga Rabu (13/1/2021), Man City baru mengumpulkan 29 angka dari 15 pertandingan yang sudah dijalani. Mereka tertinggal tujuh angka dari rival sekota Man United yang duduk di puncak klasemen. Namun, The Citizens punya tabungan dua laga. Sementara Setan Merah sudah bermain 17 kali.

Jumlah pertandingan yang sama juga sudah dilalui Liverpool. Kebetulan, kedua kesebelasan akan bentrok akhir pekan ini di Stadion Anfield, Minggu 17 Januari 2021 malam WIB. Potensi kehilangan poin bagi Man United mau pun Liverpool amat besar.

Baca juga: Aguero Menepi Lagi, Guardiola Tak Mau Gelisah

Man United kini menguasai puncak klasemen (Foto: Reuters)

Di sisi lain, Man City punya kesempatan menipiskan jarak. Anak asuh Pep Guardiola hanya akan menjamu Brighton & Hove Albion di Stadion Etihad pada Kamis 14 Januari 2021 dini hari WIB. Takdir sepertinya berpihak pada Man City. Sebab, mereka akan memainkan tiga laga ke depan di kandang sendiri!

Andai mampu menang melawan The Seagulls, Man City bakal mengoleksi 32 poin, atau hanya selisih satu saja dari Liverpool di posisi dua. Karena itu, kemenangan menjadi harga mati bagi Gabriel Jesus dan kawan-kawan apabila ingin memperkecil selisih.

Ketika Liverpool menjamu Man United, Man City bakal berhadapan dengan Crystal Palace pada Senin 18 Januari 2021 dini hari WIB. Mereka tentu berharap laga Liverpool vs Man United berakhir seri, atau Si Merah muncul sebagai pemenang.

Dalam situasi itu, poin Liverpool akan menyamai Man United. Anak buah Jurgen Klopp bakal menjadi pemuncak klasemen lagi karena unggul selisih gol. Sedangkan Man City, andai menang melawan Crystal Palace, akan mengumpulkan 35 angka!

Sadar satu pekan ke depan sangat berarti penting, Pep Guardiola meminta anak asuhnya tetap tenang. Pria asal Spanyol itu sekaligus mengingatkan bahwa posisi yang diraih Man City saat ini tidak terlepas dari kelalaian sendiri.

Man City tak boleh buang peluang (Foto: Reuters)

“Kami tidak bermain bagus di awal-awal, sementara mereka pantas mendapat hasil-hasil bagus. Mereka (Liverpool dan Man United) adalah kandidat (juara), sementara kami bukan,” ujar Pep Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City.

“Kami kehilangan poin seperti melawan West Ham (tandang) dan West Brom (di kandang). Kami tidak pantas menjadi pesaing di mata publik. Kami mencoba menenangkan pemain dalam momen bagus dan sulit. Setelah laga melawan Brighton, mari kita lihat apa yang terjadi,” tutup pria kelahiran Santpedor itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini