Aguero Menepi Lagi, Guardiola Tak Mau Gelisah

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343753 aguero-menepi-lagi-guardiola-tak-mau-gelisah-WAS6QIzon8.JPG Sergio Aguero (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester City bakal menjamu Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi, dalam pertandingan yang akan dimainkan Kamis 14 Januari 2021 dini hari WIB tersebut, Man City tak bisa diperkuat oleh penyerang andalan mereka, Sergio Aguero.

Sebelum ini, Aguero telah menepi untuk waktu yang cukup lama akibat mengalami cedera. Maka dari itu, di sepanjang musim kompetisi 2020-2021, bomber berpaspor Argentina tersebut baru bermain sebanyak sembilan kali untuk Man City.

Paling terbaru, Aguero dimainkan dalam pertandingan melawan Chelsea pada 3 Januari 2021. Meski The Citizens menang dengan skor 3-1, namun Aguero hanya bermain selama empat menit.

Baca juga: Bungkam Burnley, Man United Kini Siap Hadapi Liverpool

Sergio Aguero

Kendati demikian, Manahjer Man City, Josep Guardiola, sudah merasa senang. Karena menurutnya Aguero telah menunjukkan perkembangan yang bagus. Maka dari itu, penting bagi Aguero untuk melangkah setahap demi setahap.

Sayangnya, setelah cederanya mulai membaik, Aguero justru dinyatakan positif Covid-19. Maka dari itu, ia kini harus absen lagi membela Man City lantaran wajib menjalani isolasi mandiri.

Menanggapi situasi ini, Guardiola tak mau merasa gelisah, karena ia yakin Aguero akan kembali dengan lebih kuat. Guardiola cukup tenang karena Aguero berada dalam kondisi yang bagus sebelum dinyatakan terinfeksi Covid-19.

“Mudah-mudahan dia akan kembali. Saya berharap. Dia sedang dalam suasana hati yang baik, tapi sekarang sedang terisolasi, jadi tentu saja dia akan kehilangan sesi latihan,” jelas Guardiola, dinukil dari Mirror, Rabu (13/1/2021).

“Dia pria yang membutuhkan latihan untuk memiliki kondisi lutut yang lebih baik. Berita pentingnya adalah 10 atau 15 hari terakhir, sebelum isolasi, dia sempurna,” lanjut manajer berpaspor Spanyol itu.

Sergio Aguero

“Dia bereaksi dengan baik dan ini adalah kabar terbaik. Bagian terbaik dari sesason akan datang dan mudah-mudahan kita bisa memilikinya untuk itu. Kami baru di bulan Januari," pungkas Guardiola.

Saat ini Man City berada di posisi keenam klasemen sementara dengan perolehan 29 poin. The Citizens tertinggal tujuh poin dari Manchester United yang ada di puncak. Akan tetapi, Man City punya dua pertandingan lebih banyak yang belum dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini