Man United ke Puncak, Ini yang Disampaikan Solskjaer saat Turun Minum

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 45 2343471 man-united-ke-puncak-ini-yang-disampaikan-solskjaer-saat-turun-minum-xuzZmUHDc7.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Marcus Rashford (Foto: Reuters)

BURNLEY – Manchester United berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 setelah mengalahkan Burnley dengan skor 1-0. Meski begitu, Man United tidak meraih kemenangan ini dengan mudah.

Manajer Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menerangkan bahwa para pemainnya sempat hilang fokus dan kesabaran di babak pertama. Menurut Solskjaer, hal itu terjadi karena anak-anak asuhnya tidak puas dengan keputusan yang dibuat oleh wasit Kevin Friend.

Pada babak pertama tersebut, penggawa Burnley, Robbie Brady, melakukan pelanggaran terhadap Edinson Cavani saat sang penyerang mendapat peluang mencetak gol. Akan tetapi, wasit mengabaikan pelanggaran tersebut dan justru memberi kartu kuning kepada Luke Shaw.

Baca juga: Pertama Kalinya Man United Puncaki Klasemen Sejak Ditinggal Sir Alex Ferguson

Burnley vs Man United

Tidak berhenti sampai di situ, gol yang dicetak Harry Maguire pada babak pertama juga dianulir oleh wasit. Alasannya karena Maguire melakukan pelanggaran terlebih dahulu saat melompat, sehingga gol yang ia cetak menjadi tidak sah.

Diakui oleh Solskjaer bahwa keputusan-keputusan kontroversial tersebut membuat anak-anak asuhnya terbawa emosi. Maka dari itu, saat turun minum Solskjaer berusaha untuk menenangkan para pemainnya kembali.

“Anda harus menenangkan mereka di babak pertama karena emosi semakin tinggi karena mereka tidak setuju dengan hal-hal yang terjadi di luar sana," kata Solskjaer kepada Sky Sports, Rabu (13/1/2021).

"Jadi kami harus mengambil kembali kendali dan kami bermain sangat baik di babak kedua dan kami bertahan di akhir," lanjut manajer berpaspor Norwegia tersebut.

"Saya belum melihat keputusan apa pun jadi saya tidak bisa mengatakannya. Mungkin saja (pemain Burnley) telah dilanggar oleh Luke jadi itu mungkin keputusan yang tepat. Namun, jelas bukan pelanggaran yang dilakukan Harry terkait golnya,” papar Solskjaer.

Burnley vs Man United

“Jika Anda tidak boleh melompat dan menyundulnya seperti itu, saya tidak percaya itu mendekati pelanggaran. Namun, saya senang dengan responsnya setelah melalui setengah jam pertama yang sulit," pungkas sang juru taktik.

Man United saat ini mengoleksi 36 poin dari 17 kali bertanding. Bruno Fernandes dan kawan-kawan unggul tiga angka atas juara bertahan, Liverpool, yang menempati posisi kedua.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini