Harga Lionel Messi Menurun Jelang Berakhirnya Kontrak dengan Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 51 2343124 harga-lionel-messi-menurun-jelang-berakhirnya-kontrak-dengan-barcelona-NoVvnUD0sa.jpg Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Megabingtang Barcelona, Lionel Messi, mengalami penurunan harga jual saat ini. Meski masih tampil dengan kompetitif, taksiran harga lepas jasa Messi malah mengalami penurunan.

Berdasarkan laman transfermarkt, kapten Barcelona itu kini ditaksir dengan harga di bawah 100 juta euro per 5 Januari 2021. La Pulga -julukan Messi- kini bernilai 80 juta euro atau sekira Rp1,38 triliun.

Lionel Messi

Sebagaimana diwartakan IB Times, Selasa (12/1/2021), meski masih terbilang mahal, harga ini tak setinggi biasanya. Messi selalu bernilai di kisaran 100 juta euro. Dengan begitu, ini adalah pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade, nilai yang diproyeksikan untuk Messi turun di bawah 100 juta euro.

BACA JUGA: Daftar Pemain Terbaik Dunia FIFA 1991-2020, Siapa yang Paling Dominan?

Kondisi harga ini muncul di tengah hampir habisnya durasi kontrak Messi bersama Barcelona. Tepatnya, pada akhir Juni 2021, kontrak penyerang asal Argentina itu akan berakhir dengan Blaugrana -julukan Barcelona.

Sejauh ini, belum terdengar adanya pembahasan soal kontrak baru Messi di Barcelona. Striker berusia 33 tahun itu sendiri sudah santer dikabarkan punya Hasrat besar meninggalkan Barcelona sejak musim panas 2020.

Rentetan hasil buruk Barcelona dinilai jadi penyebab kuat Messi ingin hengkang. Sayangnya, hingga bursa transfer musim panas 2020 resmi ditutup, Messi tetap bertahan di Barcelona. Mahalnya harga yang dibanderol Barcelona untuk sang pemain disinyalir jadi penyebab utama gagalnya klub-klub meminangnya.

Jika sampai 30 Juni 2021, tak ada kesepakatan yang terjalin antara Messi dan Barcelona, klausul pelepasan yang dibanderol tinggi oleh klub dipastikan ini tidak akan berlaku lagi. Ia akan pergi meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer.

Lionel Messi

Dengan nilainya yang semakin jatuh kini, klub-klub lain yang tertarik dengan Messi pun akan lebih mudah membajaknya. Harga Messi saat ini bahkan tidak setinggi pemain muda Barcelona, yakni Ansu Fati. Selain itu, dia juga tidak lebih mahal dari dua pemain Atletico Madrid, yakni Joao Felix dan Jan Oblak.

"Messi perlahan-lahan mencapai tahun-tahun terakhir kariernya dan Barcelona sedang mengalami krisis institusional. Setelah hampir 10 tahun memiliki nilai di atas 100 juta euro, kini ia mengalami penurunan mencapai 20 juta euro," ujar manajer Transfermarkt untuk Spanyol, Tobias Blaseio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini