Deco: Cristiano Ronaldo Luar Biasa, Tapi Lionel Messi Lebih Baik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 03:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 51 2342798 deco-cristiano-ronaldo-luar-biasa-tapi-lionel-messi-lebih-baik-Vi9dHfQiIh.jpg Lionel Messi di laga Barcelona vs Granada (Foto: Reuters)

BARCELONA - Dua nama yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih berada di daftar tertinggi sebagai pesepakbola terbaik dunia. Keduanya mendominasi predikat tersebut lebih dari satu dekade terakhir.

Anderson Luis de Souza atau biasa dikenal dengan nama Deco, jadi salah satu orang yang punya kesempatan berada dalam satu tim dengan kedua pemain tersebut. Deco bahkan jadi saksi pertandingan debut La Pulga -julukan Messi- bersama tim katalan.

Sementara itu, dia juga bermain bersama Cristiano Ronaldo saat masih aktif membela Tim Nasional (timnas) Portugal. Pemain bernama lengkap Anderson Luis de Souza itu pun memberikan penilaian mengenai siapa yang terbaik antara keduanya.

Deco tidak memungkiri Cristiano Ronaldo merupakan sosok luar biasa dan selalu ingin tampil maksimal pada setiap pertandingan. Bahkan di sesi latihan, ia menyebut megabintang Juventus itu selalu melakukan segala hal dengan luar biasa.

Baca juga: Koeman Tegaskan Barcelona Masih Butuh Lionel Messi

“Pria itu (Cristiano Ronaldo) luar biuasa, saya belum pernah melihat siapa pun dalam sesi latihan seperti itu. Saya pikir sangat sulit untuk menjadi seperti dia,” ujar Deco seperti dilansir dari laman Sportskeeda.

“Mereka (Ronaldo dan Messi) sangat berbeda. Meski Messi menjaga dirinya seperti atlet normal, Ronaldo luar biasa. Itu berbatasan dengan ambisi besarnya karena dia selalu ingin menjadi yang terbaik dalam pekerjaannya. Dia bersaing dalam segala hal,” ujar Deco lagi.

Akan tetapi, jika memilih siapa yang terbaik maka Deco memilih Lionel Messi. Menurutnya, penyerang Argentina itu punya talenta yang membuatnya bisa melakukan segala hal dan memecahkan banyak rekor sepanjang kariernya hingga saat ini.

Deco bahkan dengan yakin mengatakan Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Baginya, semua prestasi Barcelona sejauh ini telah menggambarkan betapa besarnya pengaruh sosok Messi untuk skuad Blaugrana.

“Tidak diragukan lagi bahwa Messi adalah pemain terbaik di dunia, dia melakukan hal-hal luar biasa dan terus memecahkan rekor. Saya pikir Cristiano hampir sebagus Messi,” sambungnya.

Meski memasuki usia 30-an, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dan kembali menunjukkan kelas mereka musim ini. Baik Barcelona dan Juventus sama-sama berpeluang memenangkan mahkota domestik di Spanyol dan Italia.

“Mereka berdua adalah pesepakbola fenomenal tetapi dengan cara yang berbeda. Mereka adalah pesepakbola terbaik di dunia,” tandas pemain juga yang sempat membela Chelsea tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini