Share

Ikuti Lukaku dan Alexis Sanchez, Pemain Man United Ini Pindah ke Inter Milan?

Ramdani Bur, Okezone · Senin 11 Januari 2021 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 51 2342357 ikuti-lukaku-dan-alexis-sanchez-pemain-man-united-ini-pindah-ke-inter-milan-PagjI3j5XN.jpg Romelu Lukaku, penyerang Inter yang pernah bela Man United. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

MILAN – Media asal Inggris, Mirror, menulis bahwa winger Manchester United, Jesse Lingard, tertarik melanjutkan karier bersama Inter Milan. Pemain asal Inggris itu ingin mengikuti jejak mantan tiga rekannya di Man United, yakni Romelu Lukaku, Alexis Sanchez dan Ashley Young yang kini berseragam Inter Milan.

Jesse Lingard tak heran ingin meninggalkan Inter Milan. Sebab, pemain yang sempat dipinjamkan Man United ke Derby County ini kesulitan menembus skuad utama Man United.

Jesse Lingard

(Jesse Lingard tertarik main di Inter Milan)

Musim ini saja, Jesse Lingard sama sekali belum mencatatkan penampilan bersama Man United di Liga Inggris. Hal itu terdengar ironis, mengingat di masa-masa awal ditangani Ole Gunnar Solskjaer (2018-2019), Jesse Lingard merupakan pemain andalan pelatih asal Norwegia tersebut.

Peluang Jesse Lingard untuk mentas sebagai starter di Man United semakin kecil. Sebab, baru-baru ini Man United resmi mendaratkan remaja ajaib asal Pantai Gading, Amad Diallo Traore.

Secara posisi bermain, Amad Diallo Traore dan Jesse Lingard beroperasi di area yang sama, yakni winger kanan. Karena itu, demi mereparasi kariernya, Jesse Lingard tertarik hengkang ke Inter.

BACA JUGA: Man United Terancam Tak Diperkuat 3 Bintang Lawan Burnley

Terlebih, mantan rekannya di Man United menjadi personel andalan Inter. Lukaku saja saat ini berstatus sebagai runner-up top skor Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 12 gol.

Jika hengkang ke Inter Milan, Jesse Lingard kemungkinan takkan dimainkan sebagai winger kanan. Sebab, dalam pola 3-4-1-2 racikan Antonio Conte, pelatih asal Italia itu tidak memainkan seorang winger, melainkan wing back.

Jesse Lingard

Karena itu, posisi ideal yang bisa ditempati Jesse Lingard adalah second striker. Kebetulan, Inter tidak memiliki pemain jempolan di posisi tersebut. Saat ini Marcelo Brozovic dan Christian Eriksen bergantian mengisi posisi second striker, bahkan nama yang disebut terakhir disebut-sebut akan meninggalkan Inter Januari ini.

Perihal pengalaman mentas sebagai second striker, Jesse Lingard bisa dibilang cukup jempolan. Pemain 27 tahun itu beberapa kali dimainkan sebagai second striker dan hasilnya cukup bagus.

Musim lalu saja, dari empat gol yang dibuat, tiga di antaranya dicetak Lingard ketika mentas sebagai second striker. Karena itu, menarik menanti pergerakan transfer Inter Milan pada bursa transfer musim dingin 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini