Gagal Bungkam Roma, Conte Tetap Puas dengan Performa Inter

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 04:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 47 2342204 gagal-bungkam-roma-conte-tetap-puas-dengan-performa-inter-6pQsjQinhw.jpg Antonio Conte (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengaku puas dengan performa Inter Milan dalam laga kontra AS Roma di pekan ke-17 Liga Italia 2020-2021. Meski gagal mengamankan kemenangan, tetapi Conte tetap merasa senang.

Bermain di Stadio Olimpico, Minggu 11 Januari 2021 malam WIB, Inter dan Roma harus puas bermain dengan skor akhir 2-2. Meski kedua tim sempat sama-sama berpeluang untuk memenangkan pertandingan, tetapi keduanya hanya bisa berbagi angka.

AS Roma vs Inter Milan

Pada laga tersebut, Roma berpeluang untuk menang setelah mencetak gol di babak pertama pada menit 17 lewat Lorenzo Pellegrini. Sayangnya keunggulan tersebut sirna di babak kedua, tepatnya pada menit 56 dan 63.

Inter berhasil membalikkan kedudukan usai mencetak dua gol ke gawang Roma. Kedua gol tersebut dicetak oleh Milan Skriniar dan Archaf Hakimi. Namun, kemenangan yang sudah ada di depan mata Inter menjadi pupus.

Pasalnya Roma sukses menyamakan kedudukan pada menit 86 dan mengakhiri laga dengan skor 2-2. Tentu saja, ini hasil yang kurang menyenangkan karena baik Inter maupun Roma membuang peluang untuk merebut kemenangan.

Baca juga Gol Telat Mancini Selamatkan AS Roma dari Kekalahan atas Inter Milan

Akan tetapi, bagi Conte, hasil ini sudah cukup baik untuk Inter. Hanya saja, ia mengakui bahwa para pemainnya kehilangan energi di menit-menit akhir sehingga mereka mengalami kebobolan. Tetapi, secara keseluruhan, Conte puas dengan hasilnya didapat Inter di markas Roma.

“Saya pikir kami bermain bagus, di babak pertama juga. Jangan lupa bahwa Roma berjuang untuk hal yang sama dan hanya tiga poin di belakang kami,” ungkap Conte, mengutip dari Goal, Senin (11/1/2021).

“Kami memiliki kesempatan untuk mengakhiri permainan dengan kemenangan, tetapi tidak bisa mengelolanya, dan membiarkan Roma kembali ke dalamnya di saat-saat terakhir,” tambahnya.

“Kami kehabisan energi. Sangat disayangkan karena, dengan dua menit berjalan, kami bisa mengalahkan tim yang kuat,” lanjutnya.

AS Roma vs Inter Milan

“Saya pikir pada akhir pertandingan, ada sedikit kecemasan untuk mendapatkan hasil. Pada level mental, ini membuat Anda agak menahan diri,” sambungnya.

“Secara psikologis, wajar jika tim yang kalah mendorong ke depan dan tim di depan mencoba mempertahankan hasil. Kami pasti akan terus bekerja untuk meningkatkan dalam hal ini,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini