Lagi-Lagi Menang, Koeman Pede Barcelona Bisa Juarai Liga Spanyol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 46 2342534 lagi-lagi-menang-koeman-pede-barcelona-bisa-juarai-liga-spanyol-i6KWDKLOr8.jpg Skuad Barcelona. (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA – Kemenangan 4-0 atas Granada di laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 pada Minggu 10 Januari 2021 kemarin telah membuat pelatih Barcelona, Ronald Koeman percaya diri bahwa timnya bisa meraih hasil baik hingga akhir musim nanti.

Koeman yakin peluang Barcelona akan semakin besar dalam menjuarai Liga Spanyol 2020-2021 andai saja Lionel Messi dan kawan-kawan dapat terus bermain baik selayaknya saat menang besar atas Granada.

Selama ini, Koeman memang merasa Barcelona kesulitan untuk konsisten bermain baik. Sehingga kemenangan pun pada akhirnya sulit mereka raih di awal musim dan membuat Blaugrana tertinggal jauh dari posisi pertama.

Baca Juga: Selama Masih Ada Neymar dan Mbappe, PSG Sulit Dapatkan Messi

Para pemain Barcelona

Akan tetapi, kini Koeman melihat Barcelona dapat terus-terusan bermain baik. Sehingga ia pun tak kaget Blauragana dapat memenangi empat laga dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol musim ini.

Bahkan Barcelona sudah tak merasakan kekalahan lagi semenjak ditaklukkan 1-2 dari Cadiz pada 5 Desember 2020 kemarin. Bila Barcelona bisa terus-terusan bermain baik seperti itu, Koeman pun percaya diri bisa menjuarai Liga Spanyol.

“Memenangkan gelar itu tidak bergantung hanya pada satu pemain. Itu semua bergantung pada mentalitas tim,” jelas Koeman, seperti apa yang dilansir dari Marca, Senin (11/1/2021).

“Jika semua pemain bisa bermain baik dan sedang dalam performa terbaik mereka, maka mereka bisa bertarung([untuk memperebutkan gelar juara),” tambah Koeman.

“Tentu masih ada jarak dengan para klub pemimpin klasemen (Atletico Madrid), jadi itu akan sulit, namun minggu ini kami bermain bagus dan hal itu memberi saya kepercayaan diri,” imbuh pelatih asal Belanda tersebut.

Ronald Koeman

Sejauh ini, Barcelona yang sudah memainkan 18 pertandingan di Liga Spanyol 2020-2021 tercatat sudah mengoleksi 34 poin. Berkat 34 poin itu, Messi dan kawan-kawan lantas berhasil menempati posisi ketiga di klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021.

Atletico Madrid pun masih kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 38 poin. Berbeda dengan Barcelona, Atletico tercatat baru memainkan 15 laga, jadi mereka masih memiliki simpanan tiga pertandingan lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini