Solskjaer Konfirmasi Ada Pemain Man United yang Bakal Pergi Januari Ini

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 45 2342768 solskjaer-konfirmasi-ada-pemain-man-united-yang-bakal-pergi-januari-ini-XBKaRSI8qj.JPG Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memastikan bahwa akan ada beberapa pemain dari skuadnya yang bakal hengkang di bursa transfer musim dingin 2021. Setidaknya Solskjaer menyebut ada dua atau tiga pemain yang kemungkinan pergi di Januari ini.

Tentu kabar tersebut cukup membuat Solskjaer merasa sedih. Sebab pada dasarnya pelatih asal Norwegia itu enggan kehilangan pemainnya ketika kompetisi masih berlangsung.

Kendati begitu, Solskjaer sadar Man United memang harus melepas sejumlah pemain agar dapat menstabilkan kondisi keuangan klub berjuluk The Red Devils tersebut. Jadi, mau tak mau Solskjaer harus rela kehilangan beberapa pemainnya.

Pelatih Manchestter United, Ole Gunnar Solskjaer

“Jendela transfer Januari selalu sulit dan ada banyak tim yang tak suka kehilangan pemain mereka pada saat di Januari,” ungkap Solskjaer, dikutip dari akun twitter pakar bursa transfer Eropa, @Fabrizio_Romani, Senin (11/1/2021).

“Masalahnya tentu ada di tubuh tim, jadi ada kemungkinan dua sampai tiga pemain kami yang bakal pergi meninggalkan klub,” sambung pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Menurut Romano, salah satu pemain yang sudah hampir pasti meninggalkan Old Trafford adalah Timothy Fosu-Mensah. Pemain yang kini berusia 22 tahun memang paling gencar diisukan bakal hengkang dari Man United.

Fosu-Mensah pun disebut-sebut bakal segera menandatangani kontrak dengan salah satu tim perwakilan Liga Jerman, yakni Bayer Leverkusen. Bila kabar itu benar, maka Man United jelas akan kehilangan sosok pemain yang sudah lama membela tim tersebut.

Fosu-Mensah tercatat memang sudah berada di Man United sejak 2016 silam. Namun, ia lebih sering tak dimainkan, bahkan dipinjamkan beberapa tim lantaran pemain asal Belanda tersebut kesulitan bersaing dengan para pemain Man United yang lain.

Timothy Fosu-Mensah

Kini, dengan kontrak Fosu-Mensah yang bakal berakhir pada akhir Juni 2021 itu, maka pemain tersebut sedang disibukkan mencari tim baru. Man United tampaknya memilih untuk diam dan membiarkan Fosu-Mensah memilih jalan yang ingin diambilnya.

Selain Fosu-Mensah, kira-kira siapa lagi pemain yang bakal pergi meninggalkan Man United? Tentu menarik menantikan hal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini