Harapan Solskjaer Sebelum Man United Menghadapi Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 45 2342717 harapan-solskjaer-sebelum-man-united-menghadapi-liverpool-FkgfBbju8r.jpg Victor Lindelof. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer memiliki harapan sebelum Manchester United menghadapi Liverpool. Dia berharap kedua beknya bisa pulih menjelang laga berlangsung.

Man United akan melayani skuad Jurgen Klopp pada Minggu 17 Januari 2021. Laga akan berlangsung di kandang Liverpool, Stadion Anfield.

Foto/Reuters

Namun, sebelum itu, Man United akan menghadapi Burnley pada Rabu 13 Januari 2021. Hanya saja Solskjaer mengatakan bahwa Paul Pogba, Victor Lindelof dan Luke Shaw tak bisa membela timnya saat melawan Burnley.

Baca juga: Sinarnya Meredup, Bintang Man United Ini Disarankan Pindah Klub

Ketiga pemain tersebut absen saat Man United menjalani laga putaran keempat Piala FA melawan Watford pada Sabtu pekan lalu. Pasukan Solskjaer menang tipis berkat gol tunggal Scott McTominay dalam laga tersebut.

Tingkat keparahan cedera Pogba, Shaw dan Lindelof masih belum jelas. Soslkjaer masih akan melihat kebugaran ketiga pemain tersebut hingga Senin (11/1/2021) sebelum membawa mereka ke Stadion Turf Moor.

“Saya harap begitu. Saya berharap semuanya bugar saat melawan Liverpool,” ujarnya saat ditanya soal ketiga bintangnya.

"Saya tidak yakin apakah mereka akan melawan Burnley. Ini pelatihan ringan dan kemudian kita harus melihatnya pada hari Senin,” tambahnya.

Kans Posisi Pertama

Man United kini duduk di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Setan Merah -julukan Man United- total telah meraih 33 poin dari 16 laga yang telah dijalani.

Foto/Reuters

Jika berhasil memenangkan laga melawan Burnley, Man United dipastikan langsung naik ke puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021. Man United akan menyalip Liverpool yang kini menempati posisi pertama di klasemen dengan koleksi poin sama, yakni 33 angka.

Mendapati kans memuncai klasemen dan semakin memperbesar peluang merebut gelar juara, Solskjaer enggan terlalu memikirkannya. Sebab, ia merasa perjalanan Man United di musim 2020-2021 masih begitu panjang.

“Kami bahkan belum menjalani setengah musim dan setiap pertandingan di Liga Inggris adalah tantangan, itu ujian,” ujar Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini