Sinarnya Meredup, Bintang Man United Ini Disarankan Pindah Klub

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 45 2342604 sinarnya-meredup-bintang-man-united-ini-disarankan-pindah-klub-j3IQGf2H5M.jpg Jesse Lingard. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov dan Michael Owen menilai sinar bintang gelandang Setan Merah, Jesse Lingard sudah meredup. Kedua eks striker itu menyarankan agar sang pemain mencari klub lain.

Lingard sejauh musim 2020-2021 baru bermain sebanyak tiga kali. Dia terakhir tampil membela Man United di putaran ketiga Piala FA pada Sabtu pekan lalu saat timnya menang dengan skor 1-0 melawan Watford.

Foto/UEFA

Dua penampilan lainnya terjadi di Piala Liga Inggris. Pemain berusia 28 tahun itu belum pernah sekali pun tampil di Liga Inggris musim ini atau Liga Champions.

Baca juga: Man United! Bruno Fernandes Harap Paul Pogba Gak Dijual

Ada spekulasi Lingard bisa meninggalkan Man United pada bursa transfer Januari 2021. Nama Newcastle Unitd dikaitkan akan menjadi pelabuhan Lingard selanjutnya.

Menurut Berbatov kesempatan pindah klub menjadi peluang terbaik bagi Lingard. Pasalnya, menurut dia masa Lingard jelas sudah habis di Man United karena harus bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

“Jujur, waktunya sudah habis,” katanya kepada Stadium Astro mengutip Daily Mail, Senin (11/1/2021).

“Dia tidak bermain. Dia memiliki kesempatan untuk bersinar (di klub lain), untuk membuktikan betapa bagusnya dia, betapa baiknya dia. Itu menunjukkan bahwa, untuk saat ini, Ole tidak cukup memercayainya untuk bermain.”

"Dan sejujurnya dia tidak punya tempat untuk bermain di tim saat ini.

"Jadi, ketika Anda sudah lama berada di satu tim dan, sudah berusia 28 (tahun), Anda harus melihat ke belakang dan bertanya, ‘Apakah saya sudah cukup berprestasi? Apakah saya senang dengan apa yang telah saya lakukan di sini? Apakah waktu saya habis?’” tambah Berbatov.

Foto/Man United

Seperti Berbatov, Owen juga menyarankan Lingard untuk pindah. Hal itu agar sang pemain bisa merasakan menit bermain lebih banyak.

"Dia naik pangkat ketika saya dan Berba berada di tim, kami melihat perkembangannya, dan sekarang dia naik ke tahap di mana dia lebih tua dan seharusnya bermain secara teratur dalam tim sekarang pada usianya," jelas Owen.

“Dan dia sudah berada di Manchester United sepanjang waktu sehingga dia tahu bagaimana rasanya menjadi pemain Manchester United, sekarang ini keputusan hidupnya, keputusan karir profesionalnya:“ Apakah saya ingin tetap sebagai pemain kecil di salah satu tim terbesar di dunia, atau apakah saya ingin bermain secara rutin,” pungkas Owen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini