Paulo Fonseca: Gaya Bermain Inter Milan Gampang Ditebak!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 47 2341818 paulo-fonseca-gaya-bermain-inter-milan-gampang-ditebak-ol1VP7QTk4.jpg Para pemain Inter Milan (Foto: Valentyn Ogirenko/REUTERS)

ROMA – Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, memberikan komentar soal laga yang dijalani tim asuhannya melawan Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia musim 2020-2021. Fonseca mengakui bahwa gaya bermain Inter sangat mudah ditebak.

Sebagaimana diketahui, sebuah pertandingan seru nan menarik memang bakal menghiasi pekan ke-17 Liga Italia 2020-2021. Apalagi kalau bukan duel antara Roma melawan Inter yang bakal menjadi panggung utamanya.

Ya, pertandingan antara Roma melawan Inter diyakini bakal berjalan seru lantaran kedua tim sama-sama bertekad meraih kemenangan. Meski sejauh ini, Inter memang lebih diunggulkan untuk bisa memetik kemenangan atas Roma.

Inter Milan

Pasalnya secara materi pemain, Inter memang lebih unggul ketimbang Roma. Terlebih, Inter sendiri butuh kemenangan demi bisa tetap menjaga jarak dengan AC Milan di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

Baca Juga: Conte Jadikan Laga Lawan Roma sebagai Tolok Ukur

Akan tetapi bukan berarti kans Roma untuk meraih kemenangan pada pertandingan melawan Inter benar-benar tertutup. Roma sendiri memiliki modal cukup positif jelang laga melawan Inter. Ya, Roma sendiri berhasil melewati tiga pertandingan terakhir mereka dengan kemenangan.

Roma juga dapat memanfaatkan status mereka sebagai tim tuan rumah untuk memperbesar kans meraih kemenangan di laga kontra Inter. Selain itu, Roma juga dapat mengandalkan kejeniusan Fonseca di kursi kepelatihan mereka.

Terlebih Fonseca sendiri mengaku sudah sangat memahami gaya bermain yang kerap dimainkan oleh Inter. Meski, Fonseca tidak menampik bahwa Inter bakal memberikan perlawanan yang sengit kepada anak asuhannya di pertandingan tersebut.

“Inter memiliki pemain-pemain hebat dengan identitas yang kuat. Mudah untuk memahami bagaimana mereka bermain, tetapi sulit untuk menghadapi mereka,” jelas Fonseca, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Minggu (10/1/2021).

Paulo Fonseca

“Kami telah mempersiapkan pertandingan untuk mengantisipasi permainan kolektif mereka, tetapi juga terhadap pemain-pemain individu mereka. Kami tidak boleh melakukan kesalahan,” sambung pelatih berkebangsaan Portugal itu.

“Kami harus kuat di belakang dan percaya diri ketika menguasai bola, kami harus fokus pada detail untuk menghindari kesalahan. Semua pemain termotivasi, kami memiliki ambisi untuk memainkan pertandingan yang luar biasa,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini