Tundukkan Morecambe 4-0, Chelsea Lolos ke Babak Keempat Piala FA 2020-2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 45 2342163 tundukkan-morecambe-4-0-chelsea-lolos-ke-babak-keempat-piala-fa-2020-2021-mdFAe5Ajhh.jpg Chelsea vs Morecambe (Foto: Reuters)

LONDONChelsea sukses memenangi laga atas Morecambe pada babak ketiga Piala FA 2020-2021. Bermain di Stamford Bridge, Minggu (10/1/2021) malam WIB, Chelsea memenangi laga atas Morecambe dengan skor 4-0. Hasil ini membawa Chelsea lolos ke babak keempat Piala FA 2020-2021.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak awal laga, Chelsea langsung mendominasi jalannya pertandingan. Sebagai tim yang lebih diunggulkan, Chelsea tidak gentar untuk menekan pertahanan Morecambe yang berstatus sebagai tim League Two.

Peluang pertama langsung didapat oleh Chelsea lewat aksi Timo Werner pada menit ketiga. Ia berhasil melepaskan tembakan yang nyaris mengoyak jala Morecambe. Sayang, tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang.

Chelsea vs Morecambe

Setelah mencoba melakukan tekanan, akhirnya Chelsea berhasil memecah kebuntuan. Pada menit 18, Chelsea sukses membuat keunggulan setelah Mason Mount merobek gawang Morecambe.

Gol Mount lahir setelah memanfaatkan umpan dari Callum Hudson-Odoi. Ia menyelesaikannya dengan melakukan tembakan dari luar kotak penalti dan mengarahkannya ke sudut kiri bawah gawang Morecambe. Chelsea unggul 1-0.

Setelah unggul, Chelsea tetap berusaha untuk mencetak gol. Kali ini peluang kembali didapat oleh Timo Werner pada menit 29. Sayangnya, Werner masih gagal. Tembakannya lewat di atas mistar gawang.

Baca juga Chelsea Unggul 2-0 atas Morecambe di Babak Pertama

Meski begitu, Chelsea terus melancarkan tekanan ke pertahanan Morecambe. Hingga akhirnya penantian gol kedua Chelsea pada menit 44 jelang berakhirnya laga babak pertama.

Kali ini gol berhasil dilesakkan Timo Werner yang akhirnya berhasil melepas dahaga gol. Werner sukses mencetak gol usai meneruskan umpan silang dari Kai Havertz untuk membawa Chelsea unggul 2-0 atas Morecambe.

Kedudukan itu kemudian bertahan hingga laga babak pertama usia. Pada paruh awal, Chelsea unggul 2-0 atas Morecambe.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea masih terus melakukan serangan. Meski telah unggul 2-0, skuad asuhan Frank Lampard tersebut tidak mengendurkan serangan.

Hasilnya empat menit laga babak kedua baru berjalan, Chelsea berhasil menambah keunggulan. Kali ini gol ketiga Chelsea berhasil dicetak Hudson-Odoi pada menit ke-49.

Gol Hudson-Odoi lahir setelah ia memanfaatkan umpan lambung dari Hakim Ziyech. Bebas dari jebakan offside, Hudson-Odoi pun melanjutkannya dengan sentuhan apik dan sukses mengoyak jala Morecambe. Chelsea unggul 3-0.

Chelsea vs Morecambe

Namun, jelang laga berakhir, tepatnya pada menit 85, Chelsea kembali menambah gol. Gol keempat Chelsea lahir dari pemain yang berbeda, dan kali ini giliran Kai Havertz yang sukses mencetak gol.

Gol lahir setelah Havertz memanfaatkan umpan Cesar Azpilicueta. Pemain berpaspor Jerman itu memasukkan bola ke gawang Morecambe lewat sundulan kerasnya.Chelsea unggul dengan skor 4-0.

Kedudukan tak berubah hingga laga berakhir. Chelsea sukses memenangi laga dengan skor 4-0 atas Morecambe dan lolos ke babak keempat Piala FA 2020-2021.

SUSUNAN PEMAIN

CHELSEA XI (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Emerson; Billy Gilmour, Kai Havertz, Mason Mount; Timo Werner, Hakim Ziyech, Callum Hudson-Odoi.

MORECAMBE XI (4-2-3-1): Mark Halstead; Ryan Cooney, Nathaniel Knight-Percival, Harry Davis, Stephen Hendrie; Yann Songo’o, Aaron Wildig; Jordan Slew, Carlos Mendes Gomes, Adam Phillips; Cole Stockton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini