Jangan Asal-asalan Beli Pemain, Man United!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 45 2341840 jangan-asal-asalan-beli-pemain-man-united-YMicMMyYMh.jpg Para pemain Man United (Foto: Michael Regan/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester United, Gary Neville, memberikan saran kepada manajemen mantan klubnya tersebut dalam menghadapi bursa transfer musim dingin 2021. Ya, Neville meminta agar manajemen Man United dapat bersikap cermat dalam mencari pemain anyar di bursa transfer tersebut.

Sebagaimana diketahui, Man United memang dikenal sebagai salah satu klub yang selalu jor-joran di setiap bursa transfer pemain. Bahkan pada jendela transfer musim panas 2020, Man United mengeluarkan dana besar untuk memboyong lima pemain anyar ke skuadnya.

Kelima pemain yang berhasil didaratkan Man United pada musim panas kemarin adalah Edinson Cavani, Donny van de Beek, Alex Telles, Fecundo Pellestri, dan Amad Diallo Traore. Namun dari kelima pemain itu, hanya Cavani dan Telles yang memberikan kontribusi berarti untuk Man United sejauh ini.

Manchester United

Dengan fakta itu, membuat manajemen Man United kabarnya masih berencana untuk merekrut beberapa nama demi meningkatkan level performa mereka. Terlebih sejauh ini, Man United memang disebut-sebut butuh winger kanan dan bek tengah berkualitas.

Baca Juga: Menang Tipis atas Watford, Man United Melaju ke Babak Keempat Piala FA Musim Ini

Beberapa nama pun mulai kembali dikait-kaitkan dengan Man United seperti Jadon Sancho, Ousmane Dembele, Dayot Upamecano, dan Kalidou Koulibaly. Meski sejauh ini semuanya masih sebatas rumor belaka.

Mengetahui hal tersebut membuat Neville pun lantas coba memberikan saran kepada manajemen Man United. Ya, Neville meminta agar manajemen Man United tak bersikap gegabah dalam melakukan perekrutan pemain anyar di bursa transfer musim dingin 2021.

“Jika memang terdapat pemain yang tepat tersedia, maka Man United bisa belanja di bulan Januari nanti. Man United masih membutuhkan pemain baru untuk memperkuat tim mereka,” jelas Neville, seperti disadur dari Metro, Minggu (10/1/2020).

“Akan tetapi jika tidak ada pemain yang tepat tersedia, maka mereka tidak perlu membuat pembelian panik, karena mereka sudah belanja dengan baik dalam beberapa tahun terakhir,” sambung pria berusia 45 tahun tersebut.

Manchester United

“Man United ini memang membingungkan, karena dua atau tiga pekan yang lalu penampilan mereka mengecewakan. Mereka tersingkir dari Eropa, performa babak pertama mereka melawan West Ham benar-benar buruk.”

“Namun ketika anda melihat pertandingan melawan Everton, permainan mereka sangat bagus. Tim yang uturn melawan Leeds juga sangat brillian. Mereka mencetak enam gol melawan Leeds dan membuat sembilan pergantian melawan Everton dan semua orang terlibat di dalam tim ini,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini