De Bruyne Bakal Hengkang jika Messi Jadi Gabung Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 51 2341439 de-bruyne-bakal-hengkang-jika-messi-jadi-gabung-man-city-MA87XlaPBJ.jpg Kevin de Bruyne (Foto: Peter Powell/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester City, Trevor Sinclair, mewanti-wanti agar manajemen eks klubnya itu terkait rencana merekrut Lionel Messi. Pasalnya, Sinclair percaya bahwa kehadiran Messi bisa membuat Man City berpotensi kehilangan pemain andalannya, yakni Kevin de Bruyne.

Sebagaimana diketahui, spekulasi mengenai masa depan Messi bersama Barca memang belum benar-benar tuntas pada saat ini. Terlebih hingga kini, Messi masih belum juga mendatangani kontrak baru bersama Barca.

Padahal kontrak La Pulga –julukan Messi– sendiri bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021. Kondisi tersebut semakin menguatkan rumor bahwa Messi bakal memilih meninggalkan Barca ketika kontraknya berakhir.

Lionel Messi

Terlebih sejauh ini terdapat banyak klub papan atas Eropa yang siap menampung kapten tim nasional (Timnas) Argentina tersebut. Beberapa klub yang paling kencang dikait-kaitkan dengan Messi di antaranya adalah Paris Saint-Germain (PSG), Inter Milan, dan Man City.

Khusus klub yang terakhir disebutkan, kans Messi bergabung dengan mereka memang terbilang sangat besar. Sebab selain memiliki sosok Pep Guardiola yang dikenal sebagai ‘ayah’ Messi, Man City juga mempunyai kondisi finansial mumpuni untuk memenuhi tuntutan gaji besar sang pemain.

Baca Juga: Begini Cara PSG Bujuk Lionel Messi

Meski mempunyai peluang besar untuk bisa mendaratkan Messi, Man City justru mendapatkan nasihat dari Sinclair. Ya, Sinclair meminta agar manajemen Man City tidak gegabah dalam upaya merekrut Messi.

Sinclair menyadari Man City tengah harap-harap cemas bakal kehilangan De Bruyne yang kondisinya serupa dengan Messi. Sinclair percaya kehadiran Messi justru bakal membuat kans De Bruyne hengkang kian besar. Sebab De Bruyne diyakini tak mau digaji lebih rendah dari Messi di Man City.

“De Bruyne bahkan belum mempunyai agen, ia bertindak untuk dirinya sendiri, yang menurut saya luar biasa. Ia tahu nilainya; jika Anda tidak mengetahui nilai Anda pada usia 29 tahun, berarti ada yang salah,” jelas Sinclair, sebagaimana dikutip dari Talksport, Sabtu (9/1/2021).

“Dia mungkin tahu apa angka yang ingin ia hasilkan; ia ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klubnya. Tapi yang mungkin ia katakan adalah ia ingin menjadi pemain dengan bayaran tertinggi terlepas dari siapa yang masuk,” lanjut pria berusia 47 tahun tersebut.

Kevin De Bruyne

“Itu masalah bagi Man City apabila mereka serius ingin merekrut Messi pada jendela transfer musim panas mendatang. Gaji De Bruyne bisa naik dalam jumlah yang sangat besar, jika ia ingin memiliki gaji yang lebih besar dari Messi.”

“Ia terus menunduk, bekerja keras, tetapi ketika sampai akhir musim, ada klausul dalam kontraknya di mana jika ia mengaktifkannya pada waktu tertentu dalam setahun, ia akan bebas. Akan ada banyak klub yang tertarik, Man City dan PSG, ia hanya membawa klub Anda ke level lain,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini