Penyebab AC Milan Kalah 1-3 dari Juventus di Pekan Ke-16 Liga Italia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 47 2340282 penyebab-ac-milan-kalah-1-3-dari-juventus-di-pekan-ke-16-liga-italia-FmdMwphcYG.jpg Kapten Milan, Romagnoli (kiri), saat berduel dengan Frabotta. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, secara tersirat mengatakan banyaknya pemain yang absen menjadi penyebab timnya kalah 1-3 dari Juventus di pekan ke-16 Liga Italia 2020-2021, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Bahkan akibat banyaknya pemain yang cedera di lini tengah, Pioli sampai-sampai memainkan sang fullback kanan, Davide Calabria, untuk mentas sebagai gelandang.

Setidaknya ada tujuh pemain AC Milan yang tak bisa turun di laga kontra Juventus. Mereka ialah Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Alexis Saelemaekers dan Matteo Gabbia karena cedera.

Zlatan Ibrahimovic

(Ibrahimovic belum bisa merumput bersama AC Milan)

Kemudian beberapa jam sebelum pertandingan, Ante Rebic dan Rade Krunic dinyatakan positif Covid-19. Alhasil, AC Milan gagal turun dengan skuad penuh.

“Banyak tim kesulitan ketika kehilangan banyak pemain. Meski kami harus mengubah banyak hal, kami berusaha mempertahankan identitas permainan kami. Saya pikir kami telah melakukan itu,” kata Pioli mengutip dari Football Italia, Kamis (7/1/2021).

Meski begitu, Pioli mengatakan skuadnya masih sanggup mengimbangi Juventus meski banyak pemain yang absen. Hanya saja, gol kedua Juventus yang dicetak Federico Chiesa pada menit 62 mengubah segalanya.

BACA JUGA: AC Milan Kalah 1-3, Pioli: Angkat Topi untuk Juventus

“Itu adalah pertandingan yang sangat seimbang, sebelum gol kedua Juventus mengubah segalanya. Kami kehilangan banyak pemain dan mencoba mempertahankan identitas kami,” lanjut Pioli.

“Kami tahu Juventus bisa memanfaatkan situasi ini (badai cedera yang dialami AC Milan). Sebab, mereka sangat berpengalaman, yang mana telah memenangkan gelar Liga Italia sembilan musim terakhir,” kata eks juru taktik Lazio tersebut.

Juventus

(Juventus menang 3-1 atas AC Milan)

Federico Chiesa menjadi bintang kemenangan Juventus atas AC Milan. Winger Timnas Italia itu mencetak gol pada menit 18 dan 62. Di sela-sela gol Federico Chiesa, Milan sebenarnya mampu mencetak gol via aksi Davide Calabria pada menit 41. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, Milan justru kembali kebobolan.

Juventus mencetak gol ketiga via tembakan kaki kanan Weston McKennie pada menit 76, memanfaatkan umpan silang Dejan Kulusevki. Gol tersebut membuat skor berubah 3-1 untuk keunggulan Juventus dan bertahan hingga akhir.

Berkat kemenangan ini Juventus naik ke posisi empat klasemen Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 30 angka, terpaut tujuh poin dari Milan di puncak. Juventus memiliki peluang merapatkan jarak dari Milan karena memiliki tabungan satu pertandingan yang belum dimainkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini