Ini Alasan Man United Takluk 0-2 dari Man City di Piala Liga Inggris

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 45 2340255 ini-alasan-man-united-takluk-0-2-dari-man-city-di-piala-liga-inggris-FcPm803D99.JPG Para pemain Man United terlihat lesu saat hadapi Man City. (Foto: Reuters)

MANCHESTER โ€“ Impian Manchester United untuk bermain di final Piala Liga Inggris 2020-2021 harus berakhir lantaran mereka takluk 0-2 dari Manchester City di semifinal yang berlangsung pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. Menurut Legenda Man United, Roy Keane, kekalahan itu bukankah hal yang mengagetkan.

Sebab Keane merasa Man United masih banyak kekurangan sehingga sulit untuk bisa memenangkan pertandingan krusial seperti laga semifinal tersebut. Kekurangan yang mungkin paling terlihat ada di skuad Ole Gunnar Solskjaer saat ini menurut Keane adalah tak adanya pemain bintang yang memiliki kemampuan untuk membantu tim di pertandingan penting.

Keane mengambil contoh pada masanya dulu Man United memiliki pemain bintang yang bisa menjadi pembeda disetiap laganya, termasuk ketika sedang menghadapi pertandingan krusial seperti semifinal atau final.

Baca Juga: Bruno Fernandes Melempem di Derby Manchester, Keane: Dia Ternyata Tak Sehebat Cantona

Suasana laga Man United vs Man City

Dengan memiliki pemain-pemain seperti itu, maka tak heran Man United pada zaman dulu banyak meraih trofi. Kekurangan pemain bintang seperti Eric Cantona, David Beckham, dan pemain setipe seperti itulah yang pada akhirnya membuat Man United kalah dari Man City.

โ€œPara pemain top selalu dapat muncul di laga-laga besar. Dan itulah yang biasa dilakukan Cantona, mereka mendapatkan trofi. Hal tersebutlah yang menjadi kekurangan tim ini saat ini,โ€ terang Keane, mengutip dari Daily Mail, Kamis (7/1/2021).

โ€œMereka mungkin membutuhkan satu atau dua pemain lagi (seperti Cantona) untuk masuk ke skuad ini. Hal itu sudah tidak diragukan lagi, dan mereka membutuhkan mentalitas dan kepercayaan diri untuk memenangkan semifinal agar mereka segala hambatan,โ€ sambungnya.

Selain memiliki pemain bintang, mentalitas para pemain untuk menghadapi laga besar juga menjadi sorotan Keane. Ia awalnya berharap Bruno Fernandes bisa memimpin Man United di pertandingan kontra Man City tersebut.

Kendati begitu, rasa kecewa justru yang dirasakan Keane. Hal itu karena Fernandes nyatanya tampil melempem saat menghadapi Man City. Ekspetasi Keane kepada gelandang asal Portugal itu pun langsung berkurang dan merasa Fernandes ternyata tak terlalu hebat seperti apa yang dikatakan orang-orang belakang ini.

Suasana laga Man United vs Man City

Terlepas hal itu semua, Keane sangat kecewa dengan Man United. Dengan kekalahan 0-2 dari Man City itu, maka Man United memastikan diri gugur dari ajang Piala Liga Inggris 2020-2021.

Sementara Man City dipastikan bakal menghadapi Tottenham Hotspur pada laga final kompetisi tersebut. Pertandingan final Piala Liga Inggris 2020-2021 yang mempertemukan Man City vs Tottenham di Stadion Wembley pun bakal berlangsung pada 25 April 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini