Bruno Fernandes Melempem di Derby Manchester, Keane: Dia Ternyata Tak Sehebat Cantona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 45 2340249 bruno-fernandes-melempem-di-derby-manchester-keane-dia-ternyata-tak-hebat-cantona-1LKC7X1QQE.JPG Bruno Fernandes berebut bola dengan De Bruyne di laga Man United vs Man City. (Foto: Reuters)

MANCHESTER โ€“ Legenda Manchester United, Roy Keane kecewa dengan penampilan Bruno Fernandes saat tampil membela Setan Merah kala menghadapi Manchester City di semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Keane kecewa karena merasa ternyata Fernandes tak sehebat seperti yang dibicarakan orang-orang belakangan ini.

Perkataan Keane itu ia lontarkan karena memang Fernandes gagal membawa Man United menang atas Man City. Gara-gara tampil melempem, Fernandes dan kawan-kawan pada akhirnya takluk dari Man City 0-2 di semifinal yang berlangsung pada Kamis (7/1/2021) dini hari WIB.

Menurut Keane, permainan Fernandes benar-benar tak tampak pada laga derby Manchester tersebut. Padahal, pemain sehebat Fernandes seharusnya mampu bersinar di pertandingan-pertandingan krusial seperti laga semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021 tersebut.

Baca Juga: Man City ke Final, Guardiola Bandingkan Piala Liga Inggris dengan Liga Champions

Suasana laga Man United vs Man City

Karena nyatanya tak bisa tampil gemilang, Keane pun tak setuju jika Fernandes disebut-sebut seperti Eric Cantona saat masih membela Man United dulu. Ia merasa Cantona masih jauh lebih baik karena selalu mampu tampil paling bersinar hingga pada akhirnya dapat membantu Man United meraih kemenangan.

Keane melihat Cantona selalu bisa bermain dengan baik di laga-laga penting yang membuat peluang Man United meraih gelar juara semakin besar. Namun, hal yang dimiliki Cantona tersebut masih belum ada di Fernandes.

Jadi, Keane tak setuju jika Fernandes dibanding-bandingkan dengan Cantona. Sekali pun Keane mengakui bahwa kehadiran gelandang asal Portugal tersebut sudah tampil sangat baik sejak dibeli Man United pada musim dingin 2020 silam.

โ€œTidak mudah memenangkan trofi di dunia sepakbola. Fernandes mendapatkan pujian besar selama beberapa bulan terakhir dan orang-orang membandingkannya dengan Cantona dan beberapa pemain lainnya. Namun, (pada kenyataannya) Fernandes tidak berbuat banyak malam ini (di laga Man United vs Man City),โ€ jelas Keane, melansir dari Daily Mail, Kamis (7/1/2021).

โ€œPara pemain top selalu dapat muncul di laga-laga besar. Dan itulah yang biasa dilakukan Cantona, mereka mendapatkan trofi. Hal tersebutlah yang menjadi kekurangan tim ini saat ini,โ€ tambah mantan kapten Man United tersebut.

Suasana laga Man United vs Man City

Dengan kekalahan 0-2 dari Man City itu, maka Man United memastikan diri gugur dari ajang Piala Liga Inggris 2020-2021. Sementara Man City dipastikan bakal menghadapi Tottenham Hotspur pada laga final kompetisi tersebut.

Pertandingan final Piala Liga Inggris 2020-2021 yang mempertemukan Man City vs Tottenham di Stadion Wembley pun bakal berlangsung pada 25 April 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini