Man City ke Final, Guardiola Bandingkan Piala Liga Inggris dengan Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 45 2340230 man-city-ke-final-guardiola-bandingkan-piala-liga-inggris-dengan-liga-champions-VBO7rwKnAs.JPG Josep Guardiola dan para pemain Man City (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City berhasil menembus partai final Piala Liga Inggris 2020-2021 setelah menumbangkan Manchester United dengan skor 2-0 di Old Trafford. Selepas laga, Manajer Man City, Josep Guardiola pun membandingkan perasaan gembiranya ini dengan Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, Liga Champions merupakan kompetisi sepakbola paling prestisius bagi klub-klub Eropa. Membandingan Liga Champions dengan Piala Liga Inggris yang kerap dipandang sebagai kompetisi sampingan tentunya bukan hal yang sepadan.

Kendati begitu, yang membuat Guardiola sangat berbahagia adalah karena Man City mampu menembus partai final Piala Liga Inggris selama empat musim beruntun. Bahkan, dalam tiga musim sebelumnya The Citizens selalu tampil sebagai juara di turnamen tersebut.

Baca juga: Takluk dari Juventus, AC Milan Justru Disebut Kandidat Scudetto

Man City juara Piala Liga Inggris 2018-2019

Selain Man City, tercatat hanya ada Liverpool sebagai tim yang mampu menembus partai final Piala Liga Inggris selama empat musim berturut-turut, yakni pada medio 1981-1984. Maka dari itu, ketika kini Man City asuhannya mampu mengulangi catatan tersebut, Guardiola merasa sangat bangga.

"Ketika sebuah tim memiliki mentalitas untuk melakukannya, kami mencapai sesuatu yang luar biasa," ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (7/1/2021).

“Saya tahu Piala Liga Inggris bukanlah Liga Champions, tetapi mencapai final empat kali berturut-turut itu luar biasa! Saya sangat terkesan dengan kualitas tim ini," sambungnya.

Laju Man City di musim kompetisi 2020-2021 pada awalnya sebenarnya sempat diragukan. Sebab, mereka beberapa kali mendapat hasil buruk. Akan tetapi, belakangan ini Man City sudah kembali ke jaur kemenangan.

Guardiola sendiri cukup maklum dengan hal tersebut. Karena timnya tidak menjalani pramusim sebagaimana biasanya, sehingga membutuhkan waktu beradaptasi lebih lama untuk menjadi benar-benar padu dan meraih hasil yang diinginkan.

Man United vs Man City

"Ini tentang konsistensi. Kami tidak memiliki pramusim yang tepat dan itulah mengapa kami membutuhkan sedikit waktu, tetapi saya pikir kami sudah ada di sana,” papar mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

"(Pertandingan) final bukan minggu depan, permainan (terbaik Man City) akan tiba di final. Kami akan berada dalam kondisi terbaik. Tottenham adalah tim papan atas tapi kami belum memikirkannya," tukas Guardiola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini