Live Streaming AC Milan vs Juventus Bisa Disaksikan di RCTI+

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 47 2339390 live-streaming-ac-milan-vs-juventus-bisa-disaksikan-di-rcti-I9nnvkFGHu.jpeg Laga AC Milan vs Juventus disiarkan langsung RCTI+ (Foto: RCTI+)

MILAN – Grande Partita antara AC Milan vs Juventus bakal mewarnai pekan 16 Liga Italia 2020-2021. Pertandingan itu diyakini menjadi penentu perjalanan kedua kesebelasan menuju scudetto musim ini. Tentu saja, laga seru itu bisa Anda saksikan di RCTI+ pada Kamis 7 Januari 2021 mulai pukul 02.00 WIB.

Sudah lama memang AC Milan dan Juventus tidak bersaing secara langsung untuk scudetto. Terakhir kali hal itu terjadi pada Liga Italia 2011-2012. Kala itu, Si Nyonya Tua berhasil menyisihkan Rossoneri untuk merebut gelar juara, yang kemudian mereka menangi sembilan kali beruntun.

Kini, dua kesebelasan pengoleksi gelar terbanyak di Italia itu akan kembali bertemu dan bersaing secara langsung. AC Milan kini berada di atas angin. Anak asuh Stefano Pioli tengah memimpin klasemen dengan nilai 37 dari 15 laga pertandingan yang sudah digelar. Mereka bahkan belum terkalahkan sejak Juni 2020 di Serie A.

Baca juga: AC Milan vs Juventus Bukan Penentuan Gelar Juara

AC Milan tengah melaju kencang (Foto: Reuters/Daniele Mascolo)

Sementara itu, Juventus masih berusaha mencari konsistensi bersama pelatih anyar minim pengalaman, Andrea Pirlo. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih terdampar di peringkat lima dengan nilai 27. Namun, mereka masih menabung satu laga kontra Napoli yang baru akan dimainkan pada Februari 2021.

Kedua kesebelasan sama-sama berada dalam tekanan jelang laga itu. AC Milan lebih tertekan karena runner-up sementara, Inter Milan, akan berlaga lebih dulu di markas Sampdoria. Rival sekota itu hanya terpisah jarak satu poin saja di papan klasemen.

Andai Inter Milan memetik angka penuh di markas Sampdoria, alamat celaka buat AC Milan. Mereka akan tertinggal dua angka. Tekanan pasti akan terasa hebat ketika memasuki lapangan Stadion San Siro guna menjamu Juventus.

Apabila AC Milan hanya bisa bermain imbang, maka posisi puncak diambil alih Inter Milan dengan keunggulan satu angka. Karena itu, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan wajib fokus dan tidak perlu memperhatikan apa pun hasil laga Nerazzurri.

Tekanan juga akan dirasakan Juventus. Andai gagal menang, mereka akan semakin tercecer dalam persaingan. Selisih 10 angka bisa melebar menjadi 13. Sekali pun Serie A masih menyisakan 22 laga, selisih tersebut sudah cukup jauh untuk dikejar.

Juventus masih mencari konsistensi (Foto: Reuters)

Walau berkadar penting, bagi Pelatih AC Milan Stefano Pioli, pertandingan melawan Juventus bukan penentu scudetto. Sebab, masih ada 21 pertandingan lagi setelah melawan Bianconeri. Peluang untuk mengejar gelar juara pun masih terbuka lebar.

Kalau sudah begitu, laga AC Milan vs Juventus pantang Anda lewatkan. Apalagi, RCTI+ akan menyiarkan secara live streaming pada Kamis 7 Januari 2021 mulai pukul 02.00 WIB. Caranya cukup mudah, Anda tinggal klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini