Ini Dia Rekrutan Pertama Liverpool pada Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 00:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 45 2338216 ini-dia-rekrutan-pertama-liverpool-pada-bursa-transfer-musim-dingin-2021-tLkzHG3Mzx.jpg Pemain LOSC Lille, Sven Botman. (Foto: Instagram/svenbotman_)

LIVERPOOL – Januari telah tiba, yang menandakan bursa transfer musim dingin 2021 telah dibuka dan berbagai klub pun kini tengah mencari pemain baru. Salah satu tim yang memanfaatkan jendela transfer musim dingin kali ini adalah Liverpool.

Bahkan Liverpool dikabarkan sudah hampir pasti membeli satu pemain di Januari 2021 ini. Pemain yang bakal dibeli The Reds itu adalah Sven Botman, pemain bertahan yang kini sedang membela LOSC Lille.

Bisa dikatakan hampir pasti karena ada rekan setim Botman yang terlihat membocorkan bahwa bek berusia 20 tahun itu bakal pergi dari Lille dalam waktu dekat ini. Pemain Lille yang memberikan sinyal Botman bakap pergi ke Liverpool itu adalah Jose Fonte.

Baca Juga: Incar Harry Kane, Man City Siapkan Rp1,72 Triliun

Fonte bocorkan Botman bakal pergi dari Lille

Fonte sendiri memberikan tanda bahwa Botman bakal pergi dari sebuah komentar di media sosial. Ia membalas sebuah komentar netizen yang mengatakan dirinya bakal kehilangan partner di lini belakang Lille karena pemain tersebut (Botman) bakal bermain di Liga Inggris.

Melihat ada yang memberikan komentar tersebut, Fonte justru membalasnya dengan kalimat ia turut senang jika dapat membantu rekan setimnya.

Pernyataan Fonte itulah yang membuat pada akhirnya banyak pihak yang merasa Botman akan benar-benar bakal bermain di Liga Inggris bersama Liverpool.

Sebab kalimat yang diutarakan Fonte seperti mengisyaratkan dirinya benar-benar mengakui Botman akan pergi dan ia pun senang karena telah membantu bek berkebangsaan Belanda tersebut dapat bermain di Liga Inggris

“Saya selalu senang untuk bisa membantu (jawaban Fonte saat ada yang mengomentari bahwa dirinya bakal kehilangan rekan bek lain yang bakal menuju ke Liga Inggris),” kata Botman, melansir dari komentar instagram Fonte, Senin (3/1/2021).

Sebelumnya, nama Botman memang sangat kencang diisukan tengah diincar oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Bek yang merupakan jebolan akademi Ajax Amsterdam itu dirasa menjadi solusi terbaik untuk menjawab krisis pemain belakang yang tengah dirasakan Liverpool.

Sven Botman

Sebagaimana diketahui, saat ini Liverpool memang sedang dalam keadaan yang tidak menguntungkan, di mana pemain bertahan utama mereka mengalami cedera. Sebut saja seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Lantas kini Liverpool hanya memiliki Joel Matip saja sebagai bek utama di tim mereka saat ini. Untuk menemani Matip, maka Liverpool pun mencari bek tengah baru, yang mana pemain itu adalah Botman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini