Wilfried Zaha Didekati AC Milan dan PSG, Pelatih Crystal Palace Tak Peduli

Alimansyah (Koran Sindo), Jurnalis · Sabtu 02 Januari 2021 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 02 45 2337779 wilfried-zaha-didekati-ac-milan-dan-psg-pelatih-crystal-palace-tak-peduli-B14FATbePY.jpg Wilfried Zaha (Foto: Clive Rose/REUTERS)

LONDON – Pelatih Crystal Palace, Roy Hodgson, menegaskan bahwa ia sama sekali tidak peduli dengan spekulasi masa depan pemain andalan tim asuhannya, yakni Wilfried Zaha, yang kabarnya bakal cabut di bursa transfer musim dingin 2021. Dia justru memuji profesionalisme dan komitmen sang pemain terhadap Palace .

Zaha yang telah mencetak delapan gol dalam 14 pertandingan untuk The Eagles sepanjang musim ini memang meramaikan bursa transfer Januari. Dikabarkan, Paris Saint Germain (PSG) dan AC Milan sangat tertarik memboyongnya.

Ketertarikan klub-klub besar Eropa terhadap Zaha sejatinya tidak membuat Hodgson kaget karena sang pemain memiliki talenta mumpuni untuk bersaing di level tertinggi. Tetapi, Hodgson menganggapnya sesuatu yang normal dan telah sering didengarnya.

Wilfried Zaha

"Ada begitu banyak spekulasi mengenai Zaha selama bertahun-tahun sehingga saya cenderung membiarkan kekhawatiran itu hilang, seperti yang sering terjadi. Zaha adalah pemain bagus dan tidak mengejutkan saya bahwa ada klub di luar sana yang ingin merekrutnya, tetapi banyak hal harus disiapkan sebelum seorang pemain meninggalkan klub,” kata Hodgson dilansir dailymail.

Baca Juga: PSG Hanya Butuh Kante untuk Bisa Juarai Liga Champions, Bukan Messi

Namun, Hodgson merasa senang karena Zaha menunjukkan komitmen terhadap Palace dan tetap memberikan segenap kemampuan terbaiknya bagi klub. Mantan pelatih tim nasional Inggris berharap Zaha tetap bertahan di Selhurst Park untuk jangka waktu lama.

"Saya senang saat ini bahwa Zaha bermain apa adanya, menunjukkan disiplin dan konsentrasi serta hasratnya pada sepak bola dan klub. kecuali saya diberi alasan untuk berpikir sebaliknya, saya berharap hal itu terus berlanjut," terang Hodgson.

Godaan klub-klub besar Eropa sejatinya merupakan peluang bagus untuk mengembangkan karier Zaha. Tetapi, pengalaman di masa lalu harus dijadikan acuan. Zaha pernah bergabung bersama Manchester United (MU) senilai 25 juta poundsterling pada Januari 2013. Namun, kariernya tidak berjalan mulus hingga akhirnya kembali memperkuat Palace dan mendatangani kontrak lima tahun pada 2015.

Wilfried Zaha

Karenanya, selain terikat kontrak di Selhurst Park hingga 2023, Zaha tentu harus mempertimbangkan kepercayaan besar yang telah diberikan Palace terhadapnya. Apalagi, kemampuan gelandang 28 tahun tersebut sangat dibutuhkan The Eagles yang sedang terpuruk lantaran belum meraih kemenangan di enam pertandingan terakhir Liga Primer (tiga imbang, dua kekalahan).

Akibatnya, Palace menempati posisi 15 klasemen sementara dengan 19 poin. Kans Palace untuk bangkit demi menjauhi zona degradasi terbuka saat menjamu penghuni dasar klasemen, Sheffield United pada lanjutan Liga Primer, nanti malam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini